Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Home / Berita  / Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun, Jumat (28/10) di lapangan Astaka Jalan Willem Iskandar Deli Serdang .
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara Zumri Sulthony turut hadir bersama Forkopimda Sumut diantaranya Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo, serta Organisasi Perangkat Daerah, tokoh masyarakat. tokoh agama dan pemuda.

Peringatan hari Sumpah Pemuda dimeriahkan dengan tarian daerah , musikalisasi puisi dan lagu melayu yang di bawakan oleh kelompok pemusik Lebah Begantong.Dalam sambutannya Edy membacakan teks pidato peringatan Hari Sumpah Pemuda dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainuddin Amali dengan tema Bersatu Bangun Bangsa.

Generasi Muda para anak _ anak muda menjadi kekuatan untuk mencapai kejayaan masa depan bersatu padu untuk membangun ketangguhan dengan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul.Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda memberikan penghargaan kepada 7 Pemuda Pelopor Tingkat Sumatera Utara