Festival Kuliner Sumatera Utara 2022

Home / Berita  / Festival Kuliner Sumatera Utara 2022

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara (Disbudparsu) Gelar Festival Kuliner, Rabu (09/11) di Istana Maimun dibuka oleh Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis berhadir Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara Zumri Sultony, Kepala Bidang Seni Budaya dan Pengembangan Ekonomi Kreatif Sylvia Rosita Armayanti Lubis, Kepala UPT. Museum Negeri Sumut Rachmat Hadi Harahap.

Zumri Sulthony dalam sambutannya berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kreasi kuliner sehingga mampu menciptakan oleh-oleh baru Sumatera Utara dan harus memiliki rasa Enak dan Enak Sekali. Kegiatan ini diikuti 34 peserta dari kab/kota dan komunitas kuliner Sumatera Utara

Festival Kuliner Sumatera Utara ini diakhiri dengan pengumuman juara lomba masak bertema “Kudapan”. Harapan 3 dimenangkan oleh Kabupaten Deli Serdang, Harapan 2 dimenangkan oleh Dinas Pendidikan dan TP PKK Labuhan Batu Utara, Harapan 1 dimenangkan oleh Politeknik Pariwisata Medan, Juara 3 dimenangkan oleh TP PKK Mandailing Natal, Juara 2 dimenangkan oleh Dinas Kebudayaan Kota Medan, Juara 1 dimenangkan oleh TP PKK Deli Serdang. Pengumuman hasil juara lomba masak ini sudah didiskusikan oleh juri dan tidak dapat di ganggu gugat.