PLUT KUMKM Sumut adakan Workshop untuk pelaku UMKM

Home / Berita  / PLUT KUMKM Sumut adakan Workshop untuk pelaku UMKM

Kegiatan Workshop Penulisan Konten Digital Bagi Pengelola, Konsultan Pendamping dan KUMKM Binaan PLUT KUMKM yang diselenggarakan oleh PLUT Educational Center Di Aula PLUT KUMKM Sumut pada Senin (4/7),diawali tari persembahan binaan Bidang Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara (Disbudparsu ), pada kesempatan ini, turut berhadir dari Kementerian Koperasi dan UKM Ginda P Siregar, Disbudparsu Herlina Agustini, BPOM Sumut Yanti Harahap.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumut, Suherman mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan pelaku UMKM dalam mempromosikan produknya. “Sekarang jamannya digital, para UMKM harus bisa membuat konten promosi di media sosial. Jika sudah dikenali maka penjualanpun akan meningkat,” ujarnya

Workshop dibuka secara virtual melalui zoom meeting oleh Asisten Deputi Pengembangan Ekosistem Bisnis dari Kementerian Koperasi dan UKM, Irwansyah Putra dalam kata sambutannya memaparkan saat ini Indonesia khususnya Kementerian KUMKM menargetkan tahun 2022, 20 juta pelaku UMKM sudah menggunakan program digitalisasi.