Tingkatkan Kualitas Pelayanan Wisata, Disbudpar Melatih Pengelola Homestay

Home / Berita  / Tingkatkan Kualitas Pelayanan Wisata, Disbudpar Melatih Pengelola Homestay

Pengelola homestay diharapkan mampu memberikan pelayanan yang baik kepada tamu yang berkunjung di Sumatera Utara ada yang menginap di homestay,hal ini disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara, Zumri Sulthony pada saat pembukaan Pelatihan SDM Tata Kelola Homestay/Pondok Wisata pada Desa Wisata di Hotel Grand Mercure Medan, Senin (13/6).

Ia juga menambahkan pengelola homestay dihadapkan pada tantangan,agar pengunjung yang pernah singgah mampu memiliki rasa ingin kembali di homestay yang dikelolanya, karena menurutnya jika pengunjung tersebut ingin kembali pasti mereka memiliki rasa nyaman dan puas dengan layanan yang kita berikan.

Zumri juga meminta kepada peserta pelatihan untuk tidak hanya sekedar mengikuti pelatihan, namun diharapkan dapat turut mengembangkan potensi diri karena menurutnya seluruh pengelola homestay juga merupakan ujung tombak pengembangan objek wisata.

Dengan adanya pelatihan SDM Tata Kelola Homestay/ Pondok Wisata diharapkan dapat meingkatkan kualitas pelayanan pengelola homestay di Desa Wisata, meningkatkan kunjungan wisatawan pada objek-objek wisata serta menambah pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari ( 13-15 Juni) diikuti oleh 40 peserta dari 13 Kab/ Kota di Sumut

DOK | HUMAS DKPSU