Aktifitas Badan Pengelola Toba Caldera UNESCO Global Geopark (BPTCUGGp)

Home / Berita  / Aktifitas Badan Pengelola Toba Caldera UNESCO Global Geopark (BPTCUGGp)

 

Medan, 20/01/2021 – Tim Personil Badan Pengelola Toba Caldera UNESCO Global Geopark (BPTCUGGp) yang dihadiri Ketua Umum (Ibu dr. Ria Nofida Telaumbanua, M. Kes), Ketua Pelaksana Harian (Drs. Mangindar Simbolon, M.Si), masing-masing Koordinator Bidang dan Sekretariat, serta Badan Pelaksana Otorita Danau Toba yang dihadiri bapak Bambang melakukan audiensi ke Bapak Gubernur Sumatera Utara.

Bapak Gubernur menyampaikan beberapa hal setelah Danau Toba menjadi anggota UNESCO Global Geopark, yaitu :

  1. Danau Toba sebagai anugerah Tuhan untuk Sumatera Utara yang harus kita syukuri, dengan sejarah letusan Toba yang luar biasa.
  2. Danau Toba bukan hanya milik masyarakat lokal, namun sudah menjadi milik dunia yang harus dijaga keberlangsungannya oleh masyarakat itu sendiri.
  3. Kepentingan kebutuhan kelanjutan hidup masyarakat di Kawasan Danau Toba harus diutamakan, untuk kesejahteraan masyarakat Toba sesuai konsep Geopark “Memuliakan Bumi, Mensejahterakan Masyarakat”
  4. Lakukan tahapan program BPTCUGGp dari awal, baik dari aspek edukasi, konservasi dan peningkatan ekonomi masyarakat dengan komitmen dan kerja sama lintas Institusi/Lembaga/Stakeholder dan Masyarakat.
  5. Tim personil BPTCUGGp harus solid, semangat, kreatif dalam pengelolaan Danau Toba, jujur, tulus dan ikhlas.

Terima kasih kepada Bapak Gubernur untuk arahannya, kami siap bekerja untuk Danau Toba yang lebih baik.

HORAS… MEJUAH-JUAH… NJUAH-JUAH….