Rapat kordinasi Forkopinda penanganan Covid-19 dengan seluruh jajaran di Sumatera Utara dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara (13/4/2020) di pimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah.

“Saat ini berkoordinasi dan bersinergi adalah sangat penting dilakukan dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Sumatra Utara.
Wakil Gubernur Sumatera Utara Menyampaikan “Terpenting saya ingin menegaskan bagi kita semua, bahwa sangat diperlukan kebersamaan dan kekompakan. Jangan saling menyalahkan atau melemparkan tanggung jawab kepada yang lain. Dengan komunikasi yang baik dan transparan agar tidak timbul permasalahan yang tidak kita inginkan. Ini yang kita perlukan dalam melaksanakan tugas, serta sinergi seluruh  pihak yang terkait juga akan membuat semuanya menjadi efektif dan efisien” Ujarnya

Mengenai data terkait Covid-19 juga harus tersinkronisasi dengan baik. Mulai dari kabupaten/kota hingga provinsi. Data yang dimaksud dimulai dari orang yang terjangkit, pasien dalam pengawasan (PDP) hingga donasi-donasi yang masuk ke Tim Gugus Tugas. Kita harus bekerja sama dari berbagai pihak, mulai dari kabupaten/kota hingga ke provinsi. Setiap donasi yang masuk dari masyarakat harus didistribusikan secara tepat sasaran agar bantuan tersebut sampai di wilayah yang benar-benar membutuhkan serta tidak menumpuk di satu wilayah saja.

Pemerintah Sumatera Utara terus laksanakan sosialisasi secara lebih masif mengenai apa itu Covid-19 serta bagaimana cara menghentikan penyebarannya. Tak hanya dengan satu cara, tapi berbagai cara agar informasinya bisa sampai kepada masyarakat dengan akurat. Tapi Pemerintah Sumatera Utara tidak bisa sendiri, semua elemen Masarakat harus sama-sama begerak. Karena hanya dengan kerjasama, kita bisa hentikan penyebaran Covid-19.

Disela Selesai Rapat Kordinasi Forkopinda Pemerintah Provinsi Sumatera Utara
Wakil GubernurSumatera Utara Musa Rajekshah didampingi Sekretaris Daerah Provisi Sumut R. Sabrina menerima secara simbolis bantuan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman Medan dari beberapa perusahaan yang ada di Sumut.