Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan Festival Kuliner Tradisional Sumatera Utara T.A 2020

Home / Berita  / Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan Festival Kuliner Tradisional Sumatera Utara T.A 2020

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi  Sumatera Utara Melaksanakan Rapat Pelaksaan Kegiatan Festival Kuliner Tradisional Sumatera Utara 2020.

Festival Kuliner Tradisional Sumatera Utara akan dilaksanakan pada 18 – 19 April 2020 di Halaman Istana Maimun Medan, acara ini dilaksanakan juga dalam rangka menyambut hari Kartini yang jatuh pada 21 April mendatang.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ibu Maike Moganai Ritonga, SH, MAP selaku Kepala Bidang Bina Objek Usaha Pariwisata dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata dari 33 Kab/Kota di Sumatera Utara atau yang mewakilinya di Aula Disbudparprovsu, Jl. R.S Haji No. 10 A, Medan Estate, Senin (2/3).

Dalam acara Festival Kuliner Tradisional Sumatera Utara 2020 nantinya akan diadakan pameran makanan tradisional khas dari 33 Kab/Kota yang ada di Sumatera Utara, lomba memasak makanan tradisional, funwalk dan juga fashion show busana khas Sumatera Utara.

“Penyelenggaraan Festival Kuliner Tradisional Sumatera Utara ini sangat positif dilaksanakan sebagai salah satu upaya dalam melestarikan makanan tradisional Kabupaten/Kota di Sumatera Utara” Dan merupakan ajang promosi Kabupaten/Kota untuk memperkenalkan masakan tradisional khas daerahnya, sehingga diharapkan dapat dikenal luas dan menjadi salah satu menu utama di restoran maupun hotel di seluruh Indonesia.

Saat ini panitia menyediakan 25 booth untuk setiap Kab/Kota mengisi tempat tersebut, namun apabila ada yang masih ingin ikut lagi, nantinya pihak panitia akan menambahkan booth sesuai dengan kebutuhan.

Ibu Maike mengatakan “Saya berharap dengan diadakannya Festival Kuliner Sumatera Utara 2020 ini menjadi momentum kita menunjukkan bahwa inilah Sumatera Utara, Provinsi yang memiliki banyak sekali potensi kuliner tradisional yang enak dan wajib untuk dinikmati”.

tidak lupa juga agar dapat mempromosikan acara ini ke Kab/Kota kita semuanya, nantinya acara kita ini ramai pengunjung dan berlangsung meriah, sambung Ibu Maike Ritonga selaku Kepala Bidang Bina Objek Usaha Pariwisata.