Dinas Parawisata Pakpak Bharat Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Alam Ekowisata

Home / Berita  / Dinas Parawisata Pakpak Bharat Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Alam Ekowisata
Foto bersama peserta pelatihan pemandu wisata alam ekowisata Pakpak Bharat

Medanbisnisdaily.com-Pakpak Bharat. Guna menunjang dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM), khususnya pada bidang pariwisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Pakpak Bharat menggelar pelatihan pemandu wisata Alam Ekowisata,di Gedung Serbaguna Salak,berlangsung selama 3 hari,23-25 Oktober 2019.

Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kepala Bidang Parawisata, Rudi Sinamo, kepada medanbisnisdaily.com, Kamis (24/10/2019), mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan pelatihan tersebut meningkatkan sumber daya manusia dan memiliki standar pelayanan pemandu wisata.

Rudi menyebutkan, peserta kegiatan pelatihan tersebut diikuti oleh 40 orang peserta, dan peserta merupakan masyarakat yang memiliki potensi wisata.

“Pelatihan pemandu wisata alam ekowisata ini berlangsung sela 3 hari,yang dumulai dari semalam,23 s/d 25 Oktober 2019,” ujarnya.

Sebelumnya saat pembukaan pelatihan, Rabu (23/10/2019), Kepala Dinas Pariwisata Pakpak Bharat,B ambang menyampaikan, apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut. Kegiatan itu dipandang penting guna menunjang sektor pariwisata di Indonesia pada umumnya, dan di Kabupaten Pakpak Bharat khususnya.

“Melalui pengembangan ekowisata,telah mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan sebagai sumber pendapatan. Ini menjadi strategi yang tepat, dari proses dapat melihat dan saling membutuhkan antara masyarakat dengan lingkungan, guna membangun sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat,” ungkapnya.