Menteri Susi Pujiastuti Disambut Hangat Pengunjung Karnaval Festival Pesona Danau Toba

Home / Berita  / Menteri Susi Pujiastuti Disambut Hangat Pengunjung Karnaval Festival Pesona Danau Toba

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pujiastuti tiba di Balige disambut luar biasa oleh warga untuk membuka Pawai Karnaval Festival Pesona Danau Toba. (tumbur tumanggor)

Medanbisnisdaily.com-Balige. Sekitar pukul 15:30 WIB, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pujiastuti tiba di Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Kompleks DI Panjaitan, tempat digelarnya Karnaval Festival Pesona Danau Toba. Ia disambut ribuan warga setempat dengan kata horas sebanyak tiga kali.

Menteri yang akan direncanakan membuka Karnaval Pesona Danau Toba itu tiba dengan menaiki kenderaan bernomor RI 40 dikawal secara sederhana dari panitia, sehingga warga secara dekat bisa menyaksikan secara puas dan langsung.

Kehadiran Menteri yang dikenal oleh warga fenomenal dan tangguh atas berbagai keputusan dalam tugasnya mendapat seperangkat ulos, yang dikenakan Bupati Tobasa, Darwin Siagian.

Di tempat mimbar kehormatan tidak lepas dari bidikan kamera pencari berita, baik media lokal, media nasional dan internasional, termasuk wartawan dari Negara Thailand dan Timor Leste.

Arahan dari panitia, yang disampaikan Tulus Hutabarat bahwa acara akan langsung dibuka Menteri Susi. Acara karnaval yang sudah diagendakan setiap tahun dan pertama kali dibuka Presiden Joko Widodo itu, tahun ini bertema ulos dalam bingkai adat dan kostum. Rencananya berlangsung selama 3 hari sejak Jumat ditutup Minggu besok.

Bupati Darwin Siagian Tobasa dalam sambutan awal menyebut bahwa banyak kekayaan alam di Tobasa dan Danau Toba menjadi perhatian dunia, khususnya UNESCO. Untuk Karnaval akan berlanjut karena sudah teragendakan sebagai kalender tahunan yang diinstruksikan langsung presiden.

Direktur Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Arie Prasetio dalam sambutannya membeberkan, saat ini banyak akses yang dapat dipergunakan wisatawan manca negara ke Danau Toba, termasuk Bandara Silangit dan Bandara Sibisa.

Sebelum pawai karnaval dimulai dan dibuka, Menteri Susi Pujiastuti disuguhkan penampian tarian tor-tor yang dibawakan siswa SMA Yayasan Sultan Agung Pematang Siantar.

 

Sumber : http://www.medanbisnisdaily.com/news/online/read/2019/09/14/86554/menteri_susi_pujiastuti_disambut_hangat_pengunjung_karnaval_festival_pesona_danau_toba/