Tao Silalahi Arts Festival 2019 Dihadiri Seniman dari Berbagai Daerah di Indonesia

Home / Berita  / Tao Silalahi Arts Festival 2019 Dihadiri Seniman dari Berbagai Daerah di Indonesia

Kegiatan TSAF yang berlangsung tahun-tahun sebelumnya. (Rumah Karya Indonesia/dok)

Medanbisnisdaily.com-Medan. Tao Silalahi Arts Festival (TSAF) 2019 yang akan berlangsung di Desa Silalahi III, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, 6-8 September 2019 mendatang, akan dihadiri sejumlah seniman dari berbagai daerah di Indonesia. Selain yang berasal dari Sumatra Utara, seniman dari Aceh, Yogjakarta, Pekanbaru, Padang, Sumenep dan Ciamis juga akan menghadiri dan mamerkan karyanya di kegiatan yang digagas Rumah Karya Indonesia (RKI).

Selain itu, terkait acara, di tahun keempat ini ada perbedaan dari tahun sebelumnya. Jika tahun lalu, peserta diajak ngopi bareng, tahun ini ada kegiatan parade manortor. Demikian dikatakan Direktur TSAF 2019 Hermanto Situngkir dalam keterangan tertulisnya yang diterima medanbisnisdaily.com, Selasa (27/8/2019).

“Nanti ada manortor bersama dengan 7000 pejalan yang merupakan target peserta,” kata Hermanto.

Selain itu, sambung Hermanto, para peserta akan diajak field trip berkunjung ke desa-desa Paropo dan desa lainnya di Kabupaten Dairi. Mengunjungi tempat-tempat destinasi wisata dan menggali kearifan lokal. Semua kegiatan ini akan dilakukan bersama-sama dengan penduduk lokal.

Sumber : http://www.medanbisnisdaily.com/news/online/read/2019/08/27/84818/tao_silalahi_arts_festival_2019_dihadiri_seniman_dari_berbagai_daerah_di_indonesia/