1.000 Tenda Kaldera Toba Festival Hadirkan Kreator Muda Lintas Bidang

Home / Berita  / 1.000 Tenda Kaldera Toba Festival Hadirkan Kreator Muda Lintas Bidang

Medanbisnisdaily.com-Medan. Salah satu kegiatan perhelatan 1.000 Tenda Kaldera Toba Festival yang digelar Rumah Karya Indonesia (RKI) di Desa Meat, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Tobasa, Sumatra Utara, 28-30 Juni 2019 adalah Focus Grup Discussion (FGD). FGD akan menghadirkan sejumlah kreatif-kreatif muda dari berbagai bidang dan dilaksanakan pada 29 Juni 2019.

Bidang kreatif itu, antara lain “Menulis Kreatif dengan narasumber Moses Silahahi dan Yosef Suprayogi (Tempo), Eka Dalanta (Kemanaja.com), “Strategi Milenial Menghadap Perubahan era 4.0 narasumber M Faisal (Founder Youth Laboratory Indonesia) Desi Situmorang (Straup Tao), “Anak Muda yang Memimpin Indonesia 2045” narasumber Meryl Saragih (caleg terpilih DPRD Sumut) dan Gustina Hasta.

Selain itu juga dibahas “Masa Depan Danau Toba” yang akan menghadirkan pembicara Dana Tarigan (Walhi Sumut) Delima Silalahi (KSPPM) Helfrin Maranatha (Inesta Camp). Tema lainnya adalah “Milenial dan Dunia Tanpa Batas dan Efeknya dengan pembicara Togu Simorangkir (Yayasan Alusi Tao Toba) Trisna Pardede (Batikta) dan Avena Matondang (pemusik tradisi). Tidak ketinggalan pula Guido (Punxgoaran) Jegez (GoBatak Tv) Ruth Aryan (Sanggar Ute). Ketiganya akan membahas soal “Seni dan Masa Depan Industri Kreatif”.

Sedangkan FGD akan dipandu Alex Siagian (Tagarnews) penulis kreatif, Tonggo Simangunsong dan Jones Gultom.

“FGD ini penting untuk share pengalaman dan menemukan startegi dalam menghadapi tantangan zaman. Dengan FGD, peserta tidak hanya sekadar menikmati alam, namun juga ada bobot pemberdayaannya,” kata Direktur RKI, Ojax Manalu kepada medanbisnisdaily.com, Kamis (20/6/2019).

Dikatakan Ojax, selain itu juga ada diskusi “Milenial Membangun Desa” yang menghadirkan perangkat pemerintah.

Direktur 1000 Tenda Kaldera Toba Festival, Tumpak Hutabarat menambahkan, target peserta adalah 3.000 orang. Sejauh ini, peserta datang dari berbagai daerah, antara lain Sumut, Aceh, Pekanbaru, Banyuwangi, Yogykarta dan Jakarta.

Sumber :  http://www.medanbisnisdaily.com/news/online/read/2019/06/20/78485/1_000_tenda_kaldera_toba_festival_hadirkan_kreator_muda_lintas_bidang/