Samosir Bangun Wisata Perdesaan di Tomok

Home / Berita  / Samosir Bangun Wisata Perdesaan di Tomok

Medanbisnisdaily.com-Samosir
Untuk mewujudkan Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatra Utara sebagai kawasan objek wisata internasional, Pemkab Samosir terus membangun kawasan baru objek wisata, yakni Wisata Persewaan Tomok.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon kepada medanbisnisdaily.com, Sabtu (8/6/2019), mengatakan, kawasan destinasi wisata baru itu akan dibuat sedemikian asri, karena hal itu merupakan kebijakan pemerintah untuk pengembangan kawasan wisata Tomok.

“Kebijakan ini kami tempuh, karena sekarang kawasan Tomok sudah padat. Tahap pertama sekarang ini sudah tuntas pembangunan prasarana infrastruktur jalan sudah cukup baik. Harapan kami, semoga cita-cita mewujudkan objek wisata perdesaan di Tomok, Kecamatan Simanindo dapat terwujud, sehingga menjadi desa wisata asri, nyaman dan sejuk sebagai destinasi wisata ke depan, mohon dukungan,” harap Rapudin.

Desa Tomok selalu dipadati pengunjung bila musim liburan tiba, karena memang di lokasi ini terdapat berbagai spot objek wisata, seperti makam raja Sidabutar, pusat perbelanjaan souvernir Samosir dan juga didukung berbagai fasilitas seperti perhotelan, akomodasi dan kapal penyeberangan.

Sumber : http://www.medanbisnisdaily.com/news/online/read/2019/06/08/77416/samosir_bangun_wisata_perdesaan_di_tomok/