Tingkatkan Atraksi Budaya, Bupati Samosir Resmikan Pentas Seni

Home / Berita  / Tingkatkan Atraksi Budaya, Bupati Samosir Resmikan Pentas Seni

Medanbisnisdaily.com-Samosir. Untuk mendukung dan meningkatkan pagelaran atau atraksi pentas seni budaya guna memberikan hiburan dan pendidikan seni budaya kepada wisatawan, Bupati Samosir meresmikan pentas seni atau Panggung Habonaran, di Tuktuk Siadong, Minggu, (19/5/2019) malam.

Rapidin menyambut baik berdirinya Panggung Habonaran Saturday Night Cultural sebagai wadah pelestarian warisan budaya leluhur nenek moyang bagi generasi muda saat ini agar jangan tergerus oleh perubahan jaman.

“Mempertahankan dan melestarikan warisan leluhur nenek moyang khsususnya suku Batak, baik berupa tortor dan nyanyian adalah merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama. Sebab Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai budayanya sendiri,” kata Bupati Rapidin.

“Karena itu nilai yang dikandung budaya peninggalan nenek moyang harus dapat kita manfaatkan dalam meningkatkan kesejahteraan. Sebagai tujuan wisata nilai budaya leluhur nenek moyang kita merupakan salah satu daya tarik wisata datangnya pengunjung ke Samosir, untuk itu sekali mari kita jaga dan pertahankan budaya kita dalam persahabatan antar bangsa,” lanjut Bupati.

 

Sumber : http://www.medanbisnisdaily.com/news/online/read/2019/05/20/75737/tingkatkan_atraksi_budaya_bupati_samosir_resmikan_pentas_seni/