Perayaan Natal PNS Pemprovsu Berlangsung Hikmat

Home / Berita  / Perayaan Natal PNS Pemprovsu Berlangsung Hikmat

Matatelinga.com – Perayaan Natal Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprovsu berlangsung hikmat, Rabu (14/12) malam di Convention Hall Hotel Danau Toba Internasional Medan. Natal tersebut dihadiri para PNS dan pejabat Pemprovsu yang beragama kristen, juga para PNS pensiunan dan keluarga besar Pemprovsu lainnya. Juga tampak hadir anggota DPD RI Parlindungan Purba, Ketua Panitia Perayaan Natal PNS Pemprovsu tahun 2016, Dr Ir Binsar Situmorang MSi, MAP dan panitia lainnya, Drs Elisa Marbun MSi (Kadisbudpar Provsu), Ir Bonar Sirait MSi (Bakoorluh P2K Sumut), Drs Robertson Simatupang (Staf Ahli Gubsu Bidang Pertanahan dan Asset), Ferlin Nainggolan SH, MM (Ka. Bapersdasu), Ir Darwin Purba MT (Sekretaris Dishub Provsu), Ir Harlen Purba MM (Kadis Kehutanan Provsu), Sekretaris Panitia Natal Dra Rosmawaty Nadeak MPD, Drs Unggul Sitanggang MSi (Sekretaris Panitia) dan para pensiunan PNS Pemprovsu lainnya.

Natal tersebut diisi dengan liturgy dari para PNS Pemprovsu, koor dari PNS Pemprovsu, koor dari Panti Cacat Yapentra Tanjung Morawa, koor dari Unimed, dan koor SMA Parulian.  Doa Syafaat oleh Pdt Sunggul P. Sirait STh, MM dan pembawa Votum oleh Sekretaris Keuskupan Agung Medan Pastor Sebastianus Eka Bhakti Sutapa. Hiburan diisi oleh Marsada Band, Joshua Pangaribuan, dan The Queen Voice.

Sementara Pdt Darwis Manurung STh, M. PSi dalam khotbahnya minta agar para PNS Pemprovsu menghadirkan surgawi di tempatnya bekerja. Tentunya dengan memberikan pelayanan yang baik kepada semua masyarakat Sumut. “Sebab dengan memberikan pelayanan yang sangat baik ke masyatakat maka para PNS telah menghadirkan surgawi di tempat kerjanya. Tuhan Yesus juga dalam firman-Nya meminta kita umat kristen agar menjadi garam dunia. Jadi citrarasa garam dari Yesus itu atau pelayanan yang baik itu yang kita buat menjadikan surgawi di tempat kita bekerja,” katanya.

Selain para PNS, kata dia, orang kristen juga harus menghadirkan Kristus dalam melaksanakan tugasnya.  “PNS Pemprovsu dan Orang kristen harus bisa menahan diri, jadilah orang berkualitas dan menghadirkan suasana surgawi di tempat kerjanya masing-masing. Dengan kita bekerja dengan baik dan berkualitas maka Tuhan Yesus akan memberikan keselamatan bagi kita,” ujarnya.

Keselamatan dari Tuhan, kata dia, adalah keselamatan sepanjang masa. Hidup adalah karunia Tuhan. “Apapun yang kita lakukan dan hidup kita pada hari ini adalah karunia dari Tuhan. Hidup adalah kesempatan kita dalam bersaksi. Ini juga merupakan pemberian Tuhan kepada kita semua, bahwa kita sudah diberikan Tuhan keselamatan sepanjang hari,” jelasnya.

Dia menghimbau, agar para jemaat mendapat keselamatan dari Tuhan maka jemaat harus menghadirkan Yesus dalam hidupnya sebagai penolong setiap saat. “Dengan begitu, maka kita semua akan mendapat keselamatan dari Tuhan, bukan saja di tempat kita bekerja sekarang ini, tapi juga di surga yang dijanjikan Tuhan Yesus, tempat kita bersukacita selama-lamanya,” ujarnya.

Usai kebaktian Natal, acara dilanjutkan dengan acara umum. Acara tersebut dihadiri Gubsu Ir HT Erry Nuradi MSi dan Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman dan mewakili FKPD Provsu lainnya, Pejabat BUMN dan BUMD, Kakanwil I BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut Edy Syarial serta pejabat lainnya, anggota Dewan Sumut lainnya dan para pensiunan PNS Pemprovsu.

Gubsu Ir H T Erry Nuradi MSi mengharapkan perayaan Natal harus dapat memberikan dorongan dan motivasi yang kuat untuk memperbaiki diri, jiwa dan semangat dalam mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Kuasa melalui tindakan, perilaku serta keteladanan dalam bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprovsu “Perayaan Natal bukan hanya secara seremonial atau untuk sekedar membangkitkan kenangan saja,” ujar Gubsu.

Hal ini dikatakan Gubsu dalam sambutannya saat menghadiri Perayaan Natal PNS Pemprovsu Tahun 2016, Rabu malam (14/12/2016) di Convention Hall Hotel Danau Toba Internasional Medan.

Makna perayaan Natal yang terpenting direnungkan lanjutnya harus memiliki sikap yang dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik serta dapat menjaga dan memelihara seluruh ciptaan Tuhan tanpa memandang suku dan agama seperti mencintai diri sendiri.

“Teristimewa tentunya untuk Sumut, kita harus menjaga keharmonisan, keberagaman didalam perbedaan menuju Sumatera Utara yang paten dan berkualitas dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, pengabdian kepada bangsa dan negara,” sebut Gubsu

Gubsu juga menghimbau agar PNS Pemprovsu terus menerus membenahi diri dalam meningkatkan profesional diri baik melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan maupun juga mengikuti ajaran agama. Keyakinan yang seperti itu pulalah yang harus menggelora dalam hati kita semua, khususnya PNS yang merayakan Natal pada hari ini. “Mari kita jadikan makna dari perayaan natal ini sebagai modal untuk semakin membenahi dan memperbaiki diri sekaligus mengaktualisasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.
Gubsu juga menyambut baik Tema Natal yakni Keselamatan yang daripada-Mu sepanjang hari. Dan juga sub Thema Mari kita tingkatkan semangat kerja dan pelayanan kerja kepada masyarakat menuju Sumatera Utara yang lebih baik, paten dan berkualitas.

Di sela-sela acara itu dilakukan lucky draw kepada jemaat yang hadir. Adapun hadiah tersebut antara lain sepeda, televisi dan lainnya.
Ketua Panitia Perayaan Natal PNS Pemprovsu tahun 2016, Dr Ir Binsar Situmorang MSi, MAP dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan ?kegiatan perayaan Natal PNS Pemprovsu ini didasari surat keputusan (SK) Gubernur No.188.44/602/KPTS/2016 tanggal 18 Oktober 2016 tentang panitia peringatan perayaan Hari Natal PNS  Pemprovsu tahun 2016. “Dengan perayaan ?Natal ini  para PNS Pemprov Sumut beragama Kristen akan semakin menunjukkan kebersamaan dan dedikasinya dalam kebersamaan untuk melakukan tugasnya sebagai pelayan masyarakat.” tukasnya.

Sumber : https://www.gosumut.com/berita/baca/2016/12/14/gubsu-terima-panitia-natal-oikumene-sumut-tahun-2016#sthash.CDxPQGd0.dpbs