Penganugerahan Gelar Adat Resam Melayu

Home / Berita  / Penganugerahan Gelar Adat Resam Melayu

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara (Disbudparsu) dan Kejeruan Metar Bilad Deli gelar Penganugerahan Adat Resam Melayu, Jumat (28/09) di Lapangan Gajah Mada, berhadir Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara Zumri Sulthony, Raja Kejeruan Metar Bilad Deli XI Tengku Muhammad Fauzi, Datuk Sunggal, Datuk Suka Piring, Datuk Hamparan Perak dan Datuk Sinembah.

Raja Kejeruan Metar Bilad Deli XI menganugerahkan Gelar Adat Resam Melayu kepada 4 orang yang berjasa untuk melestarikan adat budaya ,yaitu Muslil Siregar, SE (Ki Saung Rahsa) diberi gelar Datuk Janardana Estungkara, Rumerahwaty Berutu, SE, M.Si diberi gelar Datuk Darmastuti Cadudasa, Amry Syahputra, SE diberi gelar Datuk Danadyaksa Aryasatya, serta Drs. H. Mhd. Yamin diberi gelar Datuk Bujangga Nitimanta.

Zumri Sulthony dalam sambutannya menyampaikan pemerintah Provinsi Sumatera Utara berupaya untuk melestarikan budaya dengan mendukung setiap kegiatan kebudayaan salah satunya adalah kegiatan pemberian gelar dalam budaya melayu dan merupakan warisan budaya tak benda Sumatera Utara yang memiliki nilai dan budaya dapat untuk dilestarikan.