Kunjungan Kerja Bupati Samosir Ke Disbudpar Sumut

Home / Berita  / Kunjungan Kerja Bupati Samosir Ke Disbudpar Sumut

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut dr Ria Nofida Telaumbanua M.Kes (kanan) menyapa Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom (kiri) ketika melakukan kunjungan kerja.

Sehubungan dengan upaya percepatan pengembangan Kawasan Danau Toba sebagai destinasi pariwisata super prioritas, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom berkunjung ke Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara di Jalan Rumah Sakit Haji Medan, 18 April 2021.

Kunjungan Bupati tersebut membahas percepatan pengembangan pariwisata Danau Toba khususnya di Kabupaten Samosir sebagai destinasi pariwisata berkualitas dan berkelanjutan, peningkatan pembangunan infrastruktur serta pengembangan pengelolaan Geopark Kaldera Toba.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut dr Ria Nofida Telaumbanua M.Kes mengatakan pariwisata merupakan suatu kegiatan yang secara langsung menyentuh dan melibatkan masyarakat sehingga membawa berbagai manfaat bagi masyarakat.

“Pengembangan pariwisata dapat memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat, maka dibutuhkan strategi yang terencana dan sistematis dalam pengelolaannya,” katanya.

 

 

Menurutnya, pariwisata di Kabupaten Samosir saat ini sudah lebih baik dibandingkan daerah di kawasan Danau Toba lainnya.

“Untuk itu, yang paling utama adalah kebersihan, karena kalau berbicara mengenai wisatawan mancanegara hal kebersihan adalah sangat penting bagi mereka berwisata,” katanya.

Sementara itu Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menyampaikan bahwa Kabupaten Samosir siap mendukung penuh dan berkomitmen untuk memajukan pengembangan pariwisata kawasan Danau Toba yang diharapkan dapat menunjang bagi pembangunan wisata.