Sosialisasi Sadar Wisata di Karo

Home / Berita  / Sosialisasi Sadar Wisata di Karo

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara melakukan Sosialisasi Sadar Wisata Lingkungan dan Sapta Pesona kepada para pelaku pariwisata di Taman Mejuah-juah, Brastagi Kabupaten Karo, Sabtu 3 April 2021.

Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara dr Ria Telaumbanua M.Kes melalui Kabid Bina Pemasaran Pariwisata, Laila Jamilah Lubis SE melakukan kesepakatan bersama Sosialisasi dan Penerapan Sadar Wisata Lingkungan dan Sapta Pesona di Era New Normal.

1. Berkomitmen dalam Mensosialisasikan Cleanliness, Health, Safety dan Environment Suistanable (CHSE) dan mendorong seluruh tempat objek wisata , hotel, motel, homestay dan restoran mendapatkan sertifikasi CHSE;
2. Melaksanakan secara berkesinambungan upaya kegiatan kebersihan objek wisata dan kelestarian lingkungan untuk mendukung pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Karo yang dituangkan dalam instruksi Kepala Daerah atau peraturan daerah lainnya;
3. Mengevaluasi dan monitoring penerapan protokol kesehatan di seluruh destinasi/ objek wisata di Kabupaten Karo.
4. Mendorong pembentukan Desa Wisata dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Kabupaten Karo.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan narasumber yakni Camat Merdeka Drs Oberlin Abri Virgo Sembiring, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karo Eva Angela, Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Sumut Koeshendro dan Ketua IHGMA Sumut Ahmad Zulham.