Komisi X DPR bersama Menparekraf Serap Aspirasi di Kawasan Danau Toba

Home / Berita  / Komisi X DPR bersama Menparekraf Serap Aspirasi di Kawasan Danau Toba

Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumut dr Ria Nofida Telaumbanua M.Kes menyambut kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno beserta anggota komisi X DPR RI saat kunjungan kerja meninjau Pariwisata Destinasi Super Prioritas Danau Toba di Samosir, Jumat, 26 Maret 2021.

Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumut dr Ria Nofida Telaumbanua M.Kes mendengarkan paparan Komisi X DPR RI bersama Menparekraf Sandiaga Uno melakukan kunjungan ke Kabupaten Samosir dalam upaya menyerap aspirasi dari pelaku pariwisata di daerah itu terkait pengembangan destinasi super prioritas kawasan Danau Toba.

Dari beberapa masukan yang diperoleh dari sejumlah pelaku pariwisata, pemerintah daerah, maupun masyarakat, salah satu yang diperlukan adalah adanya perguruan tinggi dan infrastruktur lainnya pendukung kemajuan pariwisata.

Karena salah satu faktor pendukung kemajuan pariwisata adalah SDM-nya. Artinya dengan SDM yang unggul akan mampu mengelola  pariwisata dengan baik.

Ketua rombongan Komisi X DPR RI Dede Yusuf di Samosir, Jumat malam, mengatakan, pemerintah telah menetapkan lima destinasi super prioritas, termasuk salah satunya adalah Danau Toba.