Disbudpar Sumut Jalin Kerjasama Dengan Museum Pusaka Nias

Home / Berita  / Disbudpar Sumut Jalin Kerjasama Dengan Museum Pusaka Nias

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut dr Ria Nofida Telaumbanua M.Kes (tengah) bersama Pendiri Museum Pusaka Nias Pastor Johannes M Hammerle (kiri) dan Direktur Museum Pusaka Nias Nataalui Duha (kiri kedua) memperlihatkan dokumen perjanjian kerja sama.

 

Gunung Sitoli, (14/3) – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara (Disbudpar Sumut)  menjalin perjanjian kerja sama dengan Museum Pusaka Nias sebagai turunan MoU yang sudah ditandatangani oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, di Jalan Yos Sudarso Kota Gunung Sitoli, Minggu 14 Maret 2021.

Kerja sama tersebut dilakukan sebagai bentuk dan dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terhadap pengembangan Nias menjadi daerah wisata.

Museum tersebut memiliki sejumlah benda koleksi peninggalan sejarah yang ada di Nias, diantaranya kain tenun Nias yang umurnya ratusan tahun, benda pemakaman, miniatur, keramik serta mata uang zaman kerajaan dahulu.

Selain peninggalan sejarah, museum itu juga terdapat taman satwa yang berisi sejumlah satwa yang ada di Nias seperti Burung Beo, Monyet, dan Buaya muara.