Kemenparekraf bersama Disbudpar Sumut dan BPODT Gelar Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Event di kawasan Danau Toba

Home / Berita  / Kemenparekraf bersama Disbudpar Sumut dan BPODT Gelar Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Event di kawasan Danau Toba

Para Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Daerah di Kawasan Danau Toba melaksanakan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Event di Kawasan Danau Toba di Hotel Santika Medan, Selasa malam, 23 Februari 2021.

Medan (24/2) – Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Dinas kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera Utara dan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) bersama para Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Daerah di Kawasan Danau Toba melaksanakan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Event di Kawasan Danau Toba di Hotel Santika Medan, Selasa malam, 23 Februari 2021.

Sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas, Danau Toba tidak hanya memiliki keindahan alam dan kekayaan budaya yang memukau, namun juga beragam event otentik yang menjadi atraksi pariwisata. Kondisi pandemi mendorong dunia Event pariwisata dan MICE (Meeting, Incentive travel, Convention and Exhibition) dalam bahasa Indonesia sebagai usaha jasa konvensi, perjalanan insentif, dan pameran mampu beradaptasi, berinovasi, serta berkolaborasi.

Untuk itu diperlukan koordinasi dan diskusi strategi penyelenggaraan event dan MICE di masa pandemi, sekaligus sebagai upaya peningkatan potensi atraksi kawasan Danau Toba.

Deputi Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events), Kemenparekraf Rizki Handayani (kiri) secara simbolis menyerahkan cenderamata kepada Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara Ria Nofida Telaumbanua (kanan) usai menggelar Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Event di Kawasan Danau Toba.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri Deputi Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events), Kemenparekraf Rizki Handayani, Plt. Direktur Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf Masruroh, Koordinator Pengembangan dan Komunikasi Wisata Pertemuan,Insentif,Konvensi dan Pameran, Kemenparekraf Budi Supriyanto, Subkoordinator Promosi Penyelenggara Kegiatan (Events) Luar Negeri Kemenparekraf Fahmi Abdullah, Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara Ria Nofida Telaumbanua dan Kepala Divisi Pemasaran Pariwisata Mancanegara, Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Wahyu Dito Galih Indharto.