Webinar Public Ethno Wellness SPA

Home / Berita  / Webinar Public Ethno Wellness SPA

Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata (Disbudpar) Sumatera Utara ( Sumut) membuka webinar public sesi 1 (satu) dengan mengankat tema “Betawi Ethno wellness Spa dan Batak Ethno wellness Spa” dalam Webinar Publik juga dihadiri Dinas Pariwisata Daerah Khusus Ibukota Jakarta serta para narasumber yaitu Bapak Jhonny Sumbung, S.KM , Bapak Prof. Rusmin Tumanggor, MA dan Bapak Yahyah Andi Saputra.

Ethno wellness Spa  adalah tradisi budaya kesehatan Nusantara yang mengkombinasikan kekuatan penguapan suhu tinggi yang mematikan virus, rempah & tumbuhan anti-virus dan anti-bakteri serta pijat yang membantu memperlancar peredaran darah sehingga meningkatkan kemampuan produksi anti-body tubuh. Efek rileksasi yang ditimbulkan adalah faktor penting agar tubuh kita bekerja melawan virus dengan sendirinya.

Setelah masa PSBB berakhir, diharapkan industri SPA wellness dapat beroperasi kembali dengan menerapkan ethnowellness spa sebagai salah satu cara perawatan spa wellness untuk mendapatkan anti body yang sangat berguna dalam melawan virus corona dengan cara yang nyaman tanpa perlu merasa kuatir.

Untuk itu, Indonesia Wellness Master Association (IWMA), Wellness Health Entreprenuer Association (WHEA) dan Indonesia SPA Professional Association (INDSPA) bermaksud untuk mengadakan webinar ethnowellness spa sebagai pertahanan tubuh bagi para pekerja SPA wellness dan masyarakat pengguna/konsumen yang dapat diterapkan ketika spa wellness sudah dapat beroperasi kembali setelah selesainya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang ditetapkan Pemerintah.

Disbudpar Sumut membuka secara langsung acara webinar publik, pembukaan webinar dengan kata sambutan dari Kepala Disbudpar Sumut dalam hal ini diwakili oleh Maike Moganai Ritongan. SH, MAP selaku Kepala Bidang Bina Objek Usaha Dan Pariwisata, dalam kata sambutan Kepala Disbudpar Sumut Menyampaikan saya mengapresiasi upaya indonesia wellness master association, wellness health enterprenuer association dan indonesia spa profesional association yang berupaya memperkenalkan dan mempromosikan ethno whellness SPA melalui webinar hari ini, dimana ethno wellness spa adalah SPA yang dilakukan kepada pekerja SPA wellness dan masyarakat pengguna/konsumen, yang nantinya akan diterapkan pada saat spa wellness dapat beroperasi kembali setelah pemerintah menetapkan berakhirnya PSBB.

Peserta sosialisasi ini adalah pengusaha spa wellness dan manager dari seluruh Indonesia. Sosialisasi ini diharapkan dapat mewujudkan ethno wellness spa bisa di implementaskan di industri SPA.