Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menggelar Vitrual FGD

Home / Berita  / Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menggelar Vitrual FGD

Siang ini (9/6) Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar rapat Koordinasi dengan seluruh Kepala Dinas Pariwisata Seindonesia dan asosiasi pariwisata se Indonesia dengan pembahasan Rencana Program Reaktivasi Wisata Domestik Pasca Covid-19.

Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata (Disbudpar) Sumatera Utara (Sumut) turut hadir dan mengikuti FGD, dalam kesempatan ini Disbudpar Sumut diwakili Kepala Bidang Bina Usaha Objek Wisata Ibu Maike M Ritonga M.Ap.

Dalam virtual rapat Deputi Pemasaran Kemenparekraf Ibu Nia Niscaya memaparkan beberapa langkah persiapan Rencana Program Reaktivasi Wisata Domestik Pasca Covid-19 karena berakhirnya Pandemi COVID-19 dipastikan akan membawa perubahan besar terhadap minat wisatawan dalam berwisata yang nantinya akan lebih mengedepankan aspek keamanan dan kesehatan sehingga harus benar-benar dapat diantisipasi oleh seluruh pemangku kepentingan pariwisata dan juga ekonomi kreatif.

“Akan terjadi perubahan perilaku yang mendasar dari wisatawan. Nantinya wisatawan akan lebih mengedepankan faktor kebersihan, kesehatan dan keselamatan serta keamanan  sehingga industri harus dapat beradaptasi untuk dapat meyakinkan konsumennya bahwa fasilitas mereka dapat memenuhi factor dimaksud ” Ungkapnya

Ibu Nia Niscaya memaparkan langkah yang akan dilakukan dalam Rencana Program Reaktivasi Wisata Domestik dengan Sebuah gerakan kampanye kreatif pariwisata di masa transisi dan pemulihan Indonesia akibat Covid-19 yang menitikberatkan pada pariwisata domestik Indonesia dengan tujuan Menggerakkan masyarakat Indonesia mulai dari titik terdekat untuk menghidupkan kembali perekonomian sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Kampanye kreatif ini kita menggunakan tagar ( # ) #DiIndonesiaAja dapat juga digunakan nama provinsi atau nama daerah nantinya akan diviralkan melalui media elektronik, media social.