Dukung Penanganan COVID-19 Disbudpar Sumut Refocussing Anggaran 2020

Home / Berita  / Dukung Penanganan COVID-19 Disbudpar Sumut Refocussing Anggaran 2020

Pandemik corona yang juga melanda Sumatera Utara berakibat pada tertundanya berbagai even pariwisata. Bahkan ada beberapa even yang juga batal digelar.

Sesuai arahan Gubernur Sumut Edy Rahmyadi, sebagian anggaran  untuk penanganan COVID-19. “Kondisi sekarang ini, tentu banyak perubahan dan penyesuaian yang terjadi, tentunya pemerintah sekarang fokus pada penanganan COVID-19,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut Ria Novita Telaumbanua, Medan (26/4/2020)

“Kita harus semngat serta berdoa bersama-sama agar situasi ini cepat berlalu, sehingga kita bisa beraktivitas bisa dan kembali menjalani aktifitas normal,” ucapnya.

Ria Menjelaskan, Disbudpar Sumut sudah melakukan Refocussing  anggaran 66,05 % lebih untuk penanganan Covid-19.

Disbudpar Sumut juga terlibat aktif dalam penanganan COVID-19. Salah satunya adalah perampungan data terkait pelaku pariwisata yang terdampak.

“Disbudpar Sumut juga Menyampaikan langsung kepada seluruh Kepala Dinas Kebudayaan Se Sumut agar Mendata Para Pelaku, penggiat serta yang berkecimpung langsung di dunia Seni dan Pariwisata yang terkena dampak Covid-19 kemarin melalu Sambungan langsung virtual meeting, ” pungkasnya.