Disbudpar & Kapolda Sumut Bagikan Paket Sembako Kepada Pelaku Seni Serta Pariwisata

Home / Berita  / Disbudpar & Kapolda Sumut Bagikan Paket Sembako Kepada Pelaku Seni Serta Pariwisata

Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Disbudpar) Sumatera Utara (Sumut) memberikan paket sembako secara simbolis kepada kalangan seniman, industri kreatif, pelaku budaya serta Pelaku pariwisata yang terkena dampak Covid-19.

Pemberian secara simbolis ini dilakukan di UPT Taman Budaya, nantinya penyerahan paket sembako ini akan diberikan langsung kepada kalangan seniman, industri kreatif serta para pelaku pariwisata yang ada di Sumut berdasarkan data yang sudah terhimpun dan terverifikasi.

Kepala UPT Taman Budaya Sumatera Utara Deni Elpriansyah “kita harus perduli dan memperhatikan  seniman, industri kreatif serta para pelaku pariwisata. Membrikan dan menyerah kan tali asih berbentuk paket sembako untuk kepada kalangan seniman, industri kreatif serta para pelaku pariwisata dampak covid 19 kegiatan ini sangat positif. Selama terjadi bencana Covid-19 yang hidupanya berkesenian tidak bisa lagi berkesenian begitupun dengan industri pariwisara yang mati. Sehingga perhatian pemerintah memberikan bantuan berupa sembako sekiranya dapat meringankan beban saudara saudara kita. Sehinngga kegiatan ini juga dapat menjaga siraturahmi kepada seniman, industri kreatif serta para pelaku pariwisata  . Semoga kegiatan ini dapat bermaanfaat” Ungkapnya.

Kepala Disbudpar sumut (22/4/2020), mengatakan mereka termasuk pihak yang terdampak secara langsung pandemi Covid-19, biasanya meraka berkesenian sekarang tidak dapat beraktifitas atau berkesenian, saya juga mengingatkan kepada para seniman, industri kreatif serta para pelaku pariwisata jaga kesehatan serta ikuti arahan dan himbauan dari pemerintah, tetap dirumah serta jaga kesehatan dengan menjaga kesehatan, ikuti arahan dari pemerintah (DirumahAja) secara tidak langsung sudah menjadi pahlawan” Tegasnya

Paket sembako yang kami berikan berupa kebutuhan pokok, yakni beras dan telur. Ada 200 pelaku seni budaya dan pariwisata yang mendapat bantuan ini. Mereka adalah pihak terdampak langsung Covid-19,

Kepala Disbudpar mengatakan kalangan seniman, industri kreatif serta para pelaku pariwisata tersebut tidak bisa lagi beraktivitas akibat pandemi Covid-19.

Kami berharap bantuan kebutuhan pokok ini dapat mengurangi beban kalangan kalangan seniman, industri kreatif serta para pelaku pariwisata. Kami berharap wabah Covid-19 bisa segera berakhir dan mereka kembali beraktivitas,” ujar Ria.

Ketua Dewan Kesenian Sumatera Utara (DKSU) Baharudin berterima kasih atas bantuan yang disalurkan Disbudpar Sumut kepada kalangan seniman, industri kreatif serta para pelaku pariwisata.

“Wabah COVID-19 membuat kami tidak bisa beraktivitas. Pentas seni tempat kami hidup tidak ada lagi. Kami hanya bisa bertahan di rumah saja. Kendati di rumah, kami tetap beraktivitas,” tangkasnya.

Kapolda Sumatera Utara juga memberi perhatian besar kepada kalangan seniman, industri kreatif serta para pelaku pariwisata, Bapak Kapolda Sumut yang memberikan 400 Paket sembako yang di peruntukan untuk kalangan seniman, industri kreatif serta para pelaku pariwisata yang terkena dampak Covid-19.

Sementara ITU Wadir Binmas AKBP Drs Parlahutan Siregar menyampaikan salam hangat Kapolda Sumut kepada seluruh Seniman dan Pekerja seni diminta untuk tetap semangat berkarya dengan bidang seninya masing masing. Menjaga Kesehatan dan kebersihan juga keamanan dilingkungannya.

“Paket sembako yang diberikan Bapak Kapolda Sumut kepada kepada kalangan seniman, industri kreatif serta para pelaku pariwisata sebagai rasa kebersamaan sesuai program gerakan Sosial Polri Peduli Covid-19”, ujar Siregar.