Rapat Kerja Perihal Pelaksanaan Festival Danau Toba 2020 bersama Komisi B DPRD Provinsi Sumatera Utara

Home / Berita  / Rapat Kerja Perihal Pelaksanaan Festival Danau Toba 2020 bersama Komisi B DPRD Provinsi Sumatera Utara

Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara mengadakan rapat kerja / dengar pendapat untuk mendiskusikan tentang Program dan Kegiatan Pelaksanaan Festival Danau Toba (FDT) Tahun 2020, dimana rapat tersebut dilaksanakan pada Senin, tanggal 03 Februari 2020 pukul 09.00 WIB – selesai yang bertempat di ruang Aula Gedung Baru Lt. 1 DPRD – SU.

Rapat kerja tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi B DPRD Provsu (Viktor Silaen, SE, M.M), Sekretaris Komisi B DPRD Provsu (Ahmad Hadian, S.Pdi), Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara (dr. Ria Nofida Telaumbanua, M.Kes), Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provsu,  Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Ketua DPRD Kabupaten Simalungun, Karo, Dairi, Samosir, Toba Samosir, Humbahas, Tapanuli,  ASITA, HPI Sumut, PHRI Sumut, Dinas Bina Marga Sumut.

Dalam rapat tersebut, seluruh peserta rapat yang hadir mengatakan FDT harus tetap dilaksanakan, hanya saja perlu adanya evaluasi untuk membuat event ini terlaksana dengan lebih meriah.

Ketua Komisi B DPRD-SU Bapak Viktor Silaen, SE, M.M mengatakan, ” Event FDT harus dipersiapkan jauh hari sebelumnya dan benar-benar dikaji kapan waktu yang tepat untuk melaksanakan event ini. Juga harus melibatkan seluruh stakeholder di Sumatera Utara”.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provsu  mengusulkan event FDT 2020 dilaksanakan pada bulan Juli 2020 dihari libur sekolah untuk mendatangkan wisatawan lebih banyak lagi. Meskipun usulan ini harus terlebih dahulu mendapat persetujuan dari Gubernur Sumatera Utara.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provsu juga mengatakan akan melibatkan kaum milenial dan selebgram untuk mempromosikan Danau Toba serta mensukseskan event FDT selanjutnya.