Desa Wisata Sawah Pematang Johar, Deli Serdang Diresmikan

Home / Berita  / Desa Wisata Sawah Pematang Johar, Deli Serdang Diresmikan

Deli Serdang – Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Staf Khusus 3 Kementerian BUMN Arya Sinulingga, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, Wakil Bupati Deli Serdang Ali Yusuf Siregar meresmikan Desa Wisata Sawah Pematang Johar, Deli Serdang, Senin (3/2).

Acara ini juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi  Sumatera Utara dr. Ria Novida Telaumbanua, M.Kes, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Deli Serdang Khairum Rizal, Komisaris dan Direksi PT. KIM (Persero) Tbk, Rektor  Universitas Sumatera Utara , Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Kepala Desa Pematang Johar Bapak Sudarman dan seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

Kepala Desa Pematang Johar Bapak Sudarman mengatakan ”Desa Pematang Johar memiliki potensi untuk dijadikan wisata edukasi yang mandiri, karena memiliki 1750 Ha sawah karena diobjek wisata ini akan memperlihatkan cara tanam padi hingga menjadi produk jadi, serta adanya taman baca untuk pengunjung, tercatat tanggal 22 Desember 2019 hingga saat ini sudah ada kurang lebih 47.000 pengunjung yang datang ke Desa Wisata Sawah Pematang Johar. sedikitnya sudah ada 40 pedagang yang sudah berjualan di area tersebut setiap harinya” imbuhnya.

Desa ini merupakan desa binaan PT. KIM (Persero) Tbk, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Deli Serdang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Deli Serdang. Mengusung tema “Wisata Edukasi Menuju Desa Mandiri Pematang Johar” diharapkan dengan dilaunchingnya destinasi wisata ini nantinya masyarakat Desa Pematang Johar, Deli Serdang dapat mengoptimalkan fasilitas ini untuk menjadi pemasukan Desa tersebut agar kedepannya menjadi desa wisata yang mandiri dan maju.

Selanjutnya Desa Pematang Johar membuat komitmen dengan PT. KIM ( Persero ) dalam 3 tahun kedepan akan diwujudkan menjadi Desa Wisata Sawah Demi Kemakmuran Masyrakat salah satu produk unggulan yang akan dikembangkan selanjutnya adalah Batik Sawah.