Medan Berseni DKM Hadirkan Nuansa Khas

Home / Berita  / Medan Berseni DKM Hadirkan Nuansa Khas

Salah seorang penyair tampil membaca puisi dalam Medan Berseni gelaran DKM, di pentas pelataran TBSU, Rabu (11/12/2019) malam. (istimewa)

Medanbisnisdaily.com – Medan . Diselenggarakan 10-12 Desember 2019 sore hingga malam, di pelataran Taman Budaya Sumatera Utara (TBSU), Jalan Perintis Kemerdekaan No. 33 Medan, Dewan Kesenian Medan (DKM) sukses menggelar hajatan kesenian diberi tajuk Medan Berseni.

 

Selain pergelaran seni yang sudah umum seperti band, pembacaan puisi, pameran seni rupa, dan pemutaran film, disertakannya pertunjukan kesenian tradisional di kegiatan tersebut, berupa tari dan musik tradisional Sumatera Utara (Sumut), reog Ponorogo dan ketoprak dor menjadikan Medan Berseni menghadirkan nuansa khas.

Hal itu sejalan dengan pernyataan Ketua DKM Rianto Aghly SH melalui sambutannya pada pembukaan acara tersebut, sebagaimana siaran pers yang diterima medanbisnisdaily. com, Jumat malam (13/12/2019).

Dikatakannya, Kota Medan yang warganya berlatar belakang beragam etnis memiliki kekayaan budaya yang bukan saja membanggakan, tapi juga harus dilestarikan dan dikembangkan seiring perkembangan zaman.

Dijelaskannya, DKM sebagai perpanjangan pemerintah dalam hal pemikiran, pembinaan dan pengembangan di bidang kebudayaan menyadari betul akan tanggung jawabnya untuk melakukan kerja sama dengan para seniman yang ada di Kota Medan.

Sehubungan itu, imbuhnya, komite-komite seni di DKM beberapa waktu lalu telah melakukan pendataan para pekerja seni dan sanggar-sanggar seni di kecamatan-kecamatan se-Kota Medan. “Salah satu wujud hasilnya, sekarang mereka disertakan dalam kegiatan Medan Berseni ini,” kata Rianto Aghly.

 

Sumber  : http://www.medanbisnisdaily.com/news/online/read/2019/12/14/95623/medan_berseni_dkm_

hadirkan_nuansa_khas/