Festival Danau Toba 2019, Pemersatu Sumatera Utara

Home / Berita  / Festival Danau Toba 2019, Pemersatu Sumatera Utara

AKURAT.CO, Hari ini, festival Danau Toba (FDT) kembali digelar di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara selama empat hari.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara, Ria Nofida Telaumbanua, mengatakan, festival ini diharapkan dapat mempersatukan berbagai kabupaten dan kota yang berada di sekeliling Danau Toba. Hal tersebut dikatakannya saat membuka festival Danau Toba ke-7 di Parapat.

“Salah satu tujuan dari kegiatan ini untuk mempersatukan delapan kabupaten dan kota di kawasan Danau Toba,” katanya, Senin, (9/12). 

Dalam sambutannya, Ria menjelaskan bahwa festival ini sudah menjadi event tahunan yang kali ini mengusung tema ‘Inspiring Toba‘, dengan harapan dapat memperkenalkan Toba ke seluruh Indonesia dan dunia. 

“Kegiatan ini berlangsung selama empat hari dan mampu menarik kunjungan wisata dalam negari ataupun mancanegara,” paparnya. 

Sebelum puncak acara, telah terselenggara beberapa kegaitan seperti Festival Solo, kayak, penanaman pohon, serta pembersihan kawasan Danau Toba, FGD Geopark, dan lari 10K. 

Dalam pembukaan Festival Danau Toba ini, turut hadir Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Direktur Badan Otorita Pariwisata Danau Toba, Arie Prasetyo, serta beberapa pejabat lain. 

Sumber : https://akurat.co/gayahidup/id-897914-read-festival-danau-toba-2019-pemersatu-sumatera-utara