Delegasi Pariwisata Taiwan Promosi di Medan

Home / Berita  / Delegasi Pariwisata Taiwan Promosi di Medan
Direktur Pariwisata Taiwan Biro KL, Abe Chou (tengah) foto bersama delegasi.

Medanbisnisdaily.com-Medan. Delegasi Pariwisata Taiwan yang dipimpin oleh Director Taiwan Tourism Bureau KL Office, Abe Chou, mengadakan lawatan ke Kota Medan selama beberapa hari. Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan lebih dekat potensi pariwisata Taiwan kepada masyarakat Medan khususnya dan Sumatra Utara umumnya. Sebelumnya, pada 20-22 September 2019 Taiwan Tourism Bureau berpartisipasi dalam acara Kompas Travel Fair di Jakarta Convention Centre, Jakarta.

 

Director Taiwan Tourism Bureau KL Office, Abe Chou, kepada medanbisnisdaily.com mengatakan, Indonesia dan Malaysia merupakan pasar yang bagus untuk mengundang wisatawan datang ke Taiwan. “Selama satu semester pertama tahun 2019, jumlah warga Indonesia yang ke Taiwan menembus 100 ribu orang, meningkat 9,04% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2018. Hal ini memperlihatkan bahwa secara bertahap Taiwan menjadi salah satu destinasi wisata dari Indonesia,” ujar Abe Chou di Medan di sela acara 2019 Taiwan Tourism Workshop di Hotel JW Mariot Medan, Rabu malam (25/9/2019).

Abe mengatakan, agar dapat terus memperjuangkan pasar pariwisata Indonesia yang berpotensial, pihaknya meningkatkan kerja sama dan pertukaran industri pariwisata Taiwan dan Indonesia, dan untuk melanjutkan promosi pada bulan Februari lalu, kali ini rombongan delegasi pariwisata Taiwan kembali datang ke Indonesia untuk mempromosikan pariwisata Taiwan. “Diharapkan melalui kontak langsung yang mendalam dan kerja sama dapat semakin membuat masyarakat Indonesia lebih mengenal keindahan dari Taiwan,” ujarnya. Pihaknya membawa sedikitnya 14 delegasi dari stakeholder industri pariwisata Taiwan seperti agen perjalanan, hotel, pengelola obyek wisata, dan lainnya.

Abe Chou menyebutkan, sumber pariwisata Taiwan beragam dan berlimpah, sehingga dengan agresif meningkatkan mutu lingkungan pariwisata, berapa tahun belakangan ini selain mendapat keyakinan dari beberapa situs pariwisata ternama internasional seperti GlobeSpots yang memasukkan Taiwan dalam urutan ke 8 dari “10 Destinasi Wisata yang Direkomendasikan”, dalam pilihan pelancong di Booking.com bertengger di urutan ke 5 tempat wisata terpopuler dunia, serta situs lainnya.

“Taiwan secara khusus juga berupaya meningkatkan lingkungan ramah Muslim agar dapat menarik semakin banyak turis Muslim datang berwisata ke Taiwan,” ujarnya. Hal ini terlihat dari “Mastercard-CrescentRating Global Muslim Travel Index (GMTI) 2019” dimana Taiwan berhasil menempati urutan ketiga destinasi wisata terbaik untuk kategori negara non-Muslim, melampaui destinasi-destinasi wisata ternama lainnya.

Dalam even acara 2019 Taiwan Tourism Workshop itu, delegasi Taiwan menggrlar kegiatan Travel Mart memperkenalkan obyek obyek wisata di Taiwan serta diakhiri pertunjukkan hiburan atraksi akrobatik yang memukau para undangan.

Sumber :  http://www.medanbisnisdaily.com/news/online/read/2019/09/26/87772/delegasi_pariwisata_taiwan_promosi_di_medan/