Pers Internasional Liput Karnaval Pesona Danau Toba di Balige

Home / Berita  / Pers Internasional Liput Karnaval Pesona Danau Toba di Balige

Medanbisnisdaily.com-Balige. Pers Internasional khususnya dari Thailand dan Timor Leste hadir menyaksikan langsung sekaligus meliput perhelatan Karnaval Pesona Danau Toba (KPDT) V di Balige, Kabupaten Toba Samosir(Tobasa), Sumatra Utara yang digelar Jumat-Minggu (13-15/9/2019). Sekretaris Daerah Kabupaten Tobasa, Audhy Murphi Sitorus berharap nama Danau Toba makin tenar di tingkat dunia.

“Kami mengapresiasi atas kesediaan para wartawan yang datang dari Negara Thailand dan Timor Leste untuk meliput acara FPDT hari ini,” ujar Audhy Murphi Sitorus, Sabtu(14/9/2019), pada acara pemberangkatan pawai Karnaval 2019 di Balige.

Sekda mengatakan, kehadiran wartawan dari luar negeri itu yang akan mempublikasikan perhelatan di tingkat Internasional, maka sangat akan terbuka jumlah pengunjung ke Danau Toba semakin bertambah.

“Itu yang kita idam-idamkan, kami beri kesempatan kepada media manapun untuk ekspose seluruh acara hari ini baik lokal, nasional maupun internasional, “ucapnya.

Kesempatan di sela-sela menunggu kehadiran Menteri Kelautan dan Perikanan tiba dari Kepulauan Nias menggunakan penerbangan dari Bandara Silangit, seluruh pers dari Thailand maupun Timor Leste mencari tahu tentang Tanah Batak (Toba) kepada pengunjung.

Panitia Pelaksana sekaligus sebagai master ceremoni (MC), Tulus Hutabarat menyampaikan dan berharap juga mempersilahkan kepada media lokal bisa saling tukar pendapat tentang jurnalis.

“Silahkan sesama profesi saling mengenal,” ucapnya seraya memperkenalkan rombongan media Internasional kepada pengunjung.

Keseriusan peliputan bagi media luar itu dengan mengenakan ulos cukup menarik. Sejak awal dimulai acara pawai hingga berakhir sekira pukul 20:30 WIB jurnalis itu tetap bertahan mencari berita.