Atraksi 3 Pesawat Hawk 100/200 dan Demo Udara Pukau Warga di Puncak Sail Nias

Home / Berita  / Atraksi 3 Pesawat Hawk 100/200 dan Demo Udara Pukau Warga di Puncak Sail Nias

Medanbisnisdaily.com – Nisel. Atraksi 3 pesawat Jet tempur jenis Hawk 100/200 pukau pengunjung puncak acara Sail Nias di Pelabuhan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Sabtu (14/9/2019). Pesawat Hawk 100/200 merupakan pesawat tempur buatan pabrikan British Aeerosoace Inggris.

Pesawat yang diawaki oleh skuadron 12 atau biasa disebut dengan “The Black Panther”. Adalah salah satu satuan tempur yang dimiliki oleh TNI-AU dalam kendali Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin dibawah jajaran komando operasi TNI-AU 1.

Kehadiran 3 pesawat tempur Hawk 100/200 ini mengundang perhatian warga yang sedang menyaksikan Puncak acara Sail Nias di Pelabuhan Telukdalam.

Resni Laia, salah satu warga menyebutkan atraksi pesawat tempur ini menarik daya tarik tersendiri bagi masyarakat, karena ini adalah pertama kalinya melihat secara langsung pesawat seperti itu dengan dekat.

“Menyenangkan lihatnya, karena baru pertama kali lihat pesawat seperti itu. Maunya kalau bisa sering-sering ada hal seperti itu,” Ujar Resni Laia dengan nada senang

Tampak beberapa kali pesawat Hawk 100/200 melakukan atraksi mereka di atas langit Pelabuhan Telukdalam.

Selain penampilan 3 pesawat tempur tersebut, demo udara paramotor layang dan atraksi terjun payung juga meriahkan Puncak acara Sail Nias.

Pada puncak acara Sail Nias ini juga dimeriahkan penampilan parade 100 kapal nelayan sebagai bagian dari rangkaian acara puncak Sail Nias di Kabupaten Nias Selatan.