Pertunjukan Tari Zapin Buka Wonderful Nias Expo di Telukdalam

Home / Berita  / Pertunjukan Tari Zapin Buka Wonderful Nias Expo di Telukdalam

Medanbisnisdaily.com – Nisel. Pertunjukkan Tarian Zapin dari Dinas Pariwisata Kota Medan menandakan pembukaan Pameran Wonderful Nias Expo yang berlangsung di Lapangan Orurusa Telukdalam, Rabu (11/9/2019).

Colorful Tarian Zapin binaan Dinas Pariwisata Kota Medan ini menceritakan tentang pergaulan muda mudi yang sedang memperlihatkan keindahan Kota Medan yagg penuh warna dan budaya sebagai kota destinasi wisata dan kuliner dengan cita rasa enak dan enak sekali.

Wonderful Nias Expo akan dibuka secara langsung oleh Staf Kemendag setingkat Eselon I, Sutriono Edi.

Pameran Wonderful Nias Expo merupakan rangkaian acara Sail Nias yang berlangsung di Kabupaten Nias Selatan (Nisel).

Sutriono Edi menyebutkan ada banyak potensi yang dapat diolah di Kepulauan Nias terutama di Kabupaten Nias Selatan, seperti sabut kelapa dan pisang yang mendapat nilai jual besar jika diolah menjadi kerajinan tangan.

“Disini saya melihat ada banyak potensi yang dapat diolah menjadi kerajinan tangan yang memiliki nilai jual, misalnya pisang yang dapat diolah menjadi keripik dan sabut kelapa yang dapat diolah menjadi jok motor Harley,” jelas Sutriono Edi ketika membuka Wonderful Nias Expo di Lapangan Orurusa Telukdalam Nias Selatan

Di Pameran Wonderful Nias Expo, beberapa produk dari berbagai kementerian dan pemerintah daerah Sumatra Utara dan kabupaten/kota se-Kepulauan Nias ditampilkan.

Wonderful Nias Expo yang digelar berlangsung mulai malam ini (Rabu 11 September) hingga 14 September 2019 di Lapangan Orurusa Telukdalam, Nisel.

 

Sumber : http://www.medanbisnisdaily.com/news/online/read/2019/09/11/86236/pertunjukan_tari_zapin_buka_wonderful_nias_expo_di_telukdalam/