Pameran Wonderful Nias Expo, Kemenkominfo RI Suguhkan Kue khas Nisel

Home / Berita  / Pameran Wonderful Nias Expo, Kemenkominfo RI Suguhkan Kue khas Nisel

Medanbisnisdaily.com – Nisel. Pemeran Wonderful Nias Expo dalam rangkaian Sail Nias 2019, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia bekerja sama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Nias Selatan (Nisel) menyuguhkan makanan ringan khas Nias Selatan, yakni bolo kukus berbahan ubi singkong tanpa pengawet.

Kasubbag Umum Diskominfo Nisel, Amelia Sadawa, mengatakan, penyuguhan bolu kukus ini ditampilkan di Nias Expo yang digelar mulai 11-14 September 2019, di Lapangan Orurusa Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan.

“Bolo kukus yang berbahan dasar singkong, dipadu dengan telur, gula, mintak sayur yang selanjutnya dikukus beberapa menit. Setelah masak di atasnya ditaburi keju dan selai sebagai variasi,” ujar Amelia Sadawa kepada sejumlah wartawan di Stand Kemenkominfo, Rabu (11/9/2019).

Dijelaskannya, bolu kukus singkong ini bisa bertahan hingga tiga hari dengan disimpan di kulkas.

Selain bolu kukus singkong, ada juga beberapa makanan ringan lainnya yang di tampilkan, seperti keripik pisang dan risol.

Beberapa pameran dari kementerian dan Pemprovsu serta dari Kabupaten/Kota se-Kepulauan Nias mempromosikan masing-masing produknya pada Pamerang Wonderful Nias Expo. Wonderful Nias Expo akan dibuka sore ini.

 

Sumber : http://www.medanbisnisdaily.com/news/online/read/2019/09/11/86223/pameran_wonderful_nias_expo_kemenkominfo_ri_suguhkan_kue_khas_nisel/