Gubernur Edy Rahmayadi Cek Lokasi Puncak Sail Nias di Telukdalam

Home / Berita  / Gubernur Edy Rahmayadi Cek Lokasi Puncak Sail Nias di Telukdalam

Medanbisnisdaily.com – Nisel. Gubernur Sumatera Utara ((Gubsu), Edy Rahmayadi Tiba di Pelabuhan Telukdalam Kabupaten Nias Selatan (Nisel), lokasi puncak pelaksanaan Sail Nias 2019, Selasa (3/9/2019). Kedatangan Edy di Telukdalam, Nisel dalam rangka pengecekan persiapan jelang puncak Sail Nias.

Tampak turut hadir dalam rombongan Gubernur, sejumlah OPD Sumut, Bupati Nisel Hilarius Duha, Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta, mewakili Dandim 0213 Nias.

Selain Pelabuhan Baru Telukdalam, beberapa lokasi lainya turut di tinjau Edy Rahmayadi seperti Bandara Silambo, Pantai Sorake.

Gubernur Edy Rahmayadi mengatakan tujuanya dalam pengecekan Persiapan Sail Nia’s adalah dalam rangka peninjauan sebelum kedatangan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan Dan beberapa menteri lainya.

“Meninjau sebelum final besok ditinjau oleh Pak Menko Maritim bersama beberapa menteri lainya yakni Menpar, Mendes dan Menkum HAM”. Papar Edy Rahmayadi kepada sejumlah wartawan di Bandara Silambo

Edy Rahmayadi yakini persiapan Sail Nias di Telukdalam Nisel dapat selesai dalam waktu 10 hari kedepan.

“Sampaikan sama masyarakat, bahwa ini adalah pesta rakyat, mengawali, mengenalkan bahwa Nias begitu Indah. Jadil rakyat yang wellcome, menerima tamu dengan ramah Dan senyum sehingga kedepan Kita sama-sama membangun Nias ini”. Ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Edy Rahmayadi, memastikan Presiden Joko Widodo hadiri Puncak Sail Nias yang kabarnya orang nomor satu di Republik ini akan tiba di Nisel pada 13 September 2019.

Perhelatan Sail Nias pun telah dimulai di beberapa tempat seperti Festival Aekhula di Nias Barat. Sementara untuk pelaksanaan Sail Nias di Telukdalam Nisel dimulai pada 13 sampai 16 September 2019.

 

Sumber : http://www.medanbisnisdaily.com/news/online/read/2019/09/03/85432/gubernur_edy_rahmayadi_cek_lokasi_puncak_sail_nias_di_telukdalam/