500 Orang akan Tampil dalam Tari Perang Kolosal pada Puncak Sail Nias

Home / Berita  / 500 Orang akan Tampil dalam Tari Perang Kolosal pada Puncak Sail Nias

Medanbisnisdaily.com – Nisel. Sebanyak 500 orang peserta tari perang yang akan tampil pada Puncak Sail Nias yang berlangsung di Pelabuhan Baru Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan (Nisel) pada 14 September 2019. Hal ini disampaikan Dasa Manao sebagai pelatih tari perang kolosal.

Ke-500 peserta tari perang kolosal ini terdiri 400 peserta tari perang dan 100 peserta lompat batu. Di mana peserta terdiri dari masyarakat dan sejumlah siswa SMA sekitar Telukdalam.

“Kita libatkan masyarakat dan siswa yang akan menampilkan tari perang ini yang nanti akan dipertunjukkan pada puncak acara Sail Nias di Pelabuhan Baru Telukdalam,” oapar Dasa Manao kepada medanbisnisdaily.com d isela-sela latihan yang berlangsung di Lapangan Orurusa Telukdalam, Rabu (04/9/2019)

Beberapa penampilan yang akan ditunjukkan pada tari perang kolosal ini, di antaranya, penari panji, tari fo’ere, kehidupan sosial masyarakat Nias Selatan, tari moyo, faluaya dan terakhir lompat batu.

Pada sesi latihan tari perang ini, Menkum HAM yang juga Ketua Umum Panitia Nasional Sail Nias 2019, Yasonna Laoly dan Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo sel;aku wakil ketua umum nasional bersama rombongan menyempatkan diri untuk melihat latihan tersebut. Mereka pun menyapa dan menyemangati peserta.

 

Sumber : http://www.medanbisnisdaily.com/news/online/read/2019/09/04/85578/500_orang_akan_tampil_dalam_tari_perang_kolosal_pada_puncak_sail_nias/