Yasona Laoly: Presiden Jokowi Akan Diberi Gelar Adat di Desa Bawomataluo

Home / Berita  / Yasona Laoly: Presiden Jokowi Akan Diberi Gelar Adat di Desa Bawomataluo

Medanbisnisdaily.com – Nisel. Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada acara puncak Sail Nias 2019 di Kabupaten Nias Selatan (Nisel) akan diberi gelar kebesaran adat di Desa Bawomataluo. Hal itu disampaikan Ketua Umum Panitia Nasional Sail Nias 2019, Yasonna Laoly.

Yasona mengatakan, gelar adat kebesaran tersebut akan diberikan ketika Presiden Jokowi mengunjungi desa adat Bawomataluo di Kecamatan Fanayama, Kabupaten Nias Selatan.

“Kita harapkan beliau (Presiden) akan mengunjungi Desa Adat Bawomataluo. Di Desa Bawomataluo rencana diberi gelar adat besar kepada beliau,” ujar Yasona Laoly saat cek persiapan Sail Nias di Telukdalam, Senin (19/8/2019)

Desa Bawomataluo dikenal sebagai desa adat yang pernah dinobatkan sebagai cagar nasional pada 2017. Desa Bawomataluo dikenal dengan lompat batu dan susunan rumah adat yang masih utuh dan berjejeran rapih.

Presiden Jokowi rencananya akan menghadiri puncak Sail Nias pada 14 September 2019. Yasona mengatakan, pihaknya telah menyurati Presiden dan telah berkoordinasi dengan Seskab dan Sesneg tentang jadwal Presiden di Nias Selatan

“Kita sudah sampaikan surat kepada Pak Presiden, kita juga sudah menghubungi Seskab dan Sesneg mengenai jadwal beliau (Presiden) supaya dikosongkan tanggal 14 September,” Sebut Menkumham ini.

Presiden Jokowi rencananya mendarat di Bandara Silambo, Nisel, dengan helikopter.

Sumber : http://www.medanbisnisdaily.com/news/online/read/2019/08/19/84048/yasona_laolypresiden_jokowi_akan_diberi_gelar_adat_di_desa_bawomataluo/