Presiden Akan Hadiri Sail Nias 2019, Bupati dan Ketua DPRD Nisel Tinjau Bandara Silambo

Home / Berita  / Presiden Akan Hadiri Sail Nias 2019, Bupati dan Ketua DPRD Nisel Tinjau Bandara Silambo

Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha bersama Ketua DPRD, Danlanal Nias dan Kajari Nias Selatan meninjau progres pengerjaan Bandara Silambo (wilson loi)

Medanbisnisdaily.com – Nisel. Bupati Nias Selatan (Nisel). Hilarius Duha, didampingi Ketua DPRD Nisel, Sidiadil Harita; Danlanal Nias, Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian; Kajari Nisel, Rindang Onasis, meninjau perkembangan pembangunan Bandara Silambo di Desa Botohili Silambo Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Kamis (15/8/2019). Bandara ini nantinya akan menjadi tempat pendaratan helikopter saat Presiden Jokowi Widodo menghadiri pembukaan Sail Nias 2019.

Hilarius Duha mengatakan, berbagai persiapan dalam pelaksanaan Sail Nias pada September ini sudah ada kemajuan progres pengerjaannya.

“Progres persiapan pelaksanaan Sail Nias 2019 sudah ada kemajuan dan hari ini kita dari unsur Forkopimda mengecek bandara Silambo sebagai tempat pendaratan Heliped Pak Presiden”. Kata Hilarius kepada sejumlah wartawan di lokasi Bandara Silambo

Saat ini, katanya, pembukaan jalan yang baru di Bandara Silambo sedang berjalan, tinggal pengerasan dan pengaspalan jalan nantinya.

Lebij lanjut, Hilarius Duha menyebutkan paling terlambat sebelum tanggal 4 September semua persiapan bisa selesai.

Dituturkannya, saat ini progres pengerjaan di Pelabuhan Baru/Dermaga Telukdalam sebagai lokasi puncak pelaksanaan acara Sail Nias terus dikebut pengerjaannya.

“Pak Gubernur dan Pak Menkum HAM sebagai Ketua Umum pelaksana Sail Nias akan datang pada Senin lusa untuk meninjau lokasi dan mengecek persiapannya,” sebut Hilarius

Hilarius Duha mengimbau seluruh masyarakat Nias baik yang ada di dalam daerah maupun yang di luar daerah untuk ikut menyukseskan pelaksanaan Sail Nias 2019.

 

Sumber : http://www.medanbisnisdaily.com/news/online/read/2019/08/16/83729/presiden_akan_hadiri_sail_nias_2019_bupati_dan_ketua_dprd_nisel_tinjau_bandara_silambo/