Sail Nias 2019 Kebangkitan Pariwisata Kepulauan Nias

Home / Berita  / Sail Nias 2019 Kebangkitan Pariwisata Kepulauan Nias

Medanbisnisdaily.com – Nisel. Perhelatan Sail Nias 2019 terus mendapat dukungan dari kalangan, salah satunya Pemuda Peduli Nias (PPN). PPN mendukung kesuksesan Sail Nias sebagai perwujudan dari program organisasi kepemudaan dalam pengembangan kepariwisataan di Kepulauan Nias.

Ketua Dewan Pembina Pusat (DPP) PPN, Evan Zebua, menyebutkan, Sail Nias adalah merupakan program pemerintah pusat dalam sektor pariwisata yang perlu didorong, apalagi Nias memiliki potensi bidang Kepariwisataan. Seperti Pantai Sorake, lompat batu, tari perang, Pulau Asu, dan lainya.

“Sail Nias adalah momen dalam kebangkitan sektor pariwisata kita, jadi PPN hadir di sana untuk turut ambil andil dalam mengsukseskan kegiatan nasional tersebut,” kata Evan kepada medanbisnisdaily.com via WhatsApp, Jumat (09/8/2019)

Evan Zebua mengatakan, apapun itu kegiatan pemerintah yang posistif, Pemuda Kepulauan Nias akan totalitas dalam mendukung baik secara langsung maupun tidak. PPN dengan tanpa komando sangat mengerti tupoksi termasuk program pemerintah dalam mendukung perkembangan pariwisata di kepulauan Nias.

“Kiranya program Sail Nias ini bisa efektif dan berjenjang serta berjangka panjang serta kontiniu,” ujarnya

Kata Evan, Sail Nias memang tidak secara langsung dapat mendongkrak sektor pariwisata Nias, namun menjadi rangkaian untuk mendukung perkembangan pariwisata di Nias. Untuk itu dibutuhkan komitmen kuat dari pemerintah daerah (Pemda) dan tokoh – tokoh masyarakat termasuk organisasi dan akar rumput untuk selalu konsisten dalam mengembangkan potensi di Kepulauan Nias.

Evan mengajak anggota PPN bersama kaum milenial kepulauan Nias untuk dapat memaksimalkan potensi mendukung Sail Nias maupun program pemerintah yang sesuai kemampuan dan kreatifitas pemuda.

“Melalui DPC – DPC bersama kaum milenial untuk kerja sama dengan berbagai instansi, Pemerintah maupun swasta memaksimalkan potensi pemuda Nias dalam mendukung Sail Nias,” tukas Evan

Evan pun berharap kepada Pemerintah di 5 Kabupaten/kota yang ada di Kepulauan Nias untuk melibatkan akar rumput, organisasi, masyarakat dan khususnya travale agent dan berikan edukasi serta maksimalkan serapan anggaran khususnya infrastuktur dan pelayanan.

Sumber : http://www.medanbisnisdaily.com/news/online/read/2019/08/09/83062/sail_nias_2019_kebangkitan_pariwisata_kepulauan_nias/