Presiden Jokowi Akan Hadiri Puncak Sail Nias 2019

Home / Berita  / Presiden Jokowi Akan Hadiri Puncak Sail Nias 2019

Bupati Nias Selatan Hilarius Duha (istimewa)

Medanbisnisdaily.com – Nisel. Puncak pelaksanaan Sail Nias 2019 akan dihadiri Presiden Joko Widodo. Beberapa persiapan terus dikebut termasuk pengaman Kepala Negara saat berkunjung ke Nias Selatan (Nisel) selaku tuan rumah.

“Ia, Pak Presiden akan hadiri acara Sail Nias. Dan sampai hari ini juga belum ada informasi perubahan jadwal itu. Artinya Pak Presiden Jokowi hadir,” ungkap Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha kepada medanbisnisdaily.com, di Teluk Dalam, Jumat (02/8/2019).

Persiapan pengaman kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini terus dilakukan. Kapolres Nisel, AKBP I Gede Bakti Widhiarta menyebutkan, 1.000 personel gabungan Polri/TNI dipersiapkan.

“Ada 1.000 personel gabungan Polri/TNI pengamanan pada hari H kedatangan Presiden. BKO dari Polda dan Polres Nias, karena personil Polres Nisel terbatas”. Sebut I Gede kepada medanbisnisdaily.com, Kamis (01/8/2019)

I Gede menjelaskan, pengamanan tersebut dilakukan secara intensif terutama pengamanan jalur lokasi pendaratan Presiden Jokowi Dodo hingga pengaman jalan menunjukkan pondopo Bupati.

“Pengaman itu ada tiga lapis, pertama adalah Paspampres, baru lapis dua sampai tiganya adalah Kepolisian dan TNI lainya”. Jelas I Gede

Puncak pelaksanaan Sail Nias 2019 pada 14 September. Momen tersebut adalah merupakan kesempatan bagi warga masyarakat Nias untuk bertemu langsung kepada Presiden Jokowi.

 

Sumber : http://www.medanbisnisdaily.com/news/online/read/2019/08/02/82362/presiden_jokowi_akan_hadiri_puncak_sail_nias_2019/