Ya ahowu Nias Festival 2019 Diluncurkan Nias Barat Tuan Rumah

Home / Berita  / Ya ahowu Nias Festival 2019 Diluncurkan Nias Barat Tuan Rumah

Medanbisnisdaily.com – Nisel. Ya’ahowu Nias Festival (YNF) 2019 dilundurkan di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2019). Nias Barat ditunjuk sebagai tuan rumah pada even yang digelar 16-20 November 2019 tersebut.

“Ia benar, Nias Barat adalah tuan rumah untuk pelaksanaan YNF tersebut,” kata Bupati Nias Barat Faduhusi Daely saat dikonfirmasi via Whatssap, Sabtu (20/07/2019)

Tempat pelaksanaan YNF 2019 di lapangan bola kaki Tetesua, Kecamatan Sirombu. Kegiatan-kegiatan lainnya di Pantai Indah Sirombu.

Faduhusi Daely mengatakan, Ya’ahowu Nias Festival merupakan upaya untuk menggenjot pariwisata dan mendatangkan turis asing dan lokal di Nias, terutama Nias Barat.

“Di Festival ini nanti kita akan menampilkan kebudayaan serta panorama Nias yang unggul dengan wisata budaya, serta bahari. Festival ini juga salah satu upaya menggenjok pariwisata di Nias terutama di Nias Barat,” katanya.

Di Nias sendiri seperti Nias Selatan dan Nias Barat destinasi yang paling digemari adalah surfing oleh turis mancanegana.

Faduhusi Daely menambahkan, penunjukan Nias Barat sebagai tuan rumah pada acara YNF 2019 adalah sebuah penghargaan yang patut diapresiasi.

“Even ini juga kesempatan untuk ajang promosi daerah wisata di seluruh Kepulauan Nias dan ini akan memicu kesejahteraan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

 

Sumber : http://www.medanbisnisdaily.com/news/online/read/2019/07/20/81180/yaahowu_nias_festival_2019_diluncurkan_nias_barat_tuan_rumah/