Festival Seni Budaya Islam Segera Digelar, Ini Informasinya

Home / Berita  / Festival Seni Budaya Islam Segera Digelar, Ini Informasinya

Medanbisnisdaily.com-Medan. Sebagai bagian dari menghadapi globalisasi serta mempertegas jati diri generasi muda, khususnya umat muslim, nilai-nilai budaya merupakan hal penting yang harus diperkuat. Dengan mengacu pada akar budayanya sendiri, diharapkan kaum muda muslim dapat lepas dari jerat budaya asing yang tidak jarang bertentangan dengan nilai-nilai keislaman itu sendiri. Atas dasar itu, sejumlah komunitas seni di Medan dan Binjai segera menggelar Festival Seni Budaya Islam (FSBI).

Kegiatan ini merupakan kerjasama Himpunan Seni Budaya Islam (HSBI) Medan, Sanggar Generasi, Komunitas Musikalisasi Puisi Indonesia (Kompi) Sumatra Utara serta Komunitas Sastra Masyarakat Binjai (Kosambi).

Salah seorang panitia yang juga pimpinan Sanggar Generasi, Suyadi San kepada medanbisnisdaily.com, Minggu (14/7/2019) mengatakan, ada serangkaian kegiatan yang akan mengisi FSBI. Antara lain, Festival Musikalisasi Puisi, Penerbitan Buku Antologi Puisi, Festival Drama dan Seminar Sastra Islam. FSBI akan berlangsung 24,25 dan 28 Juli di beberapa tempat di Kota Medan. Berikut keterangan lengkapnya.

Festival Drama Islam, Rabu (24/7/2019 di Gedung Utama Taman Budaya Sumatera Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan No. 33 Medan, jam 08.00 WIB.

Festival Musikalisasi Puisi Islam, Kamis (25/7/2019) di Gedung Utama Taman Budaya Sumatera Utara, jam 8.00 WIB. Peluncuran Buku dan Seminar Sastra Islam Minggu (28/7/2019) di Aula Perpustakaan Provinsi Sumatera Utara, Jalan Brigjen Katamso Medan, jam 8.00 WIB.