Taman Sipinsur Humbahas Lokasi Favorit Wisatawan Libur Lebaran

Home / Berita  / Taman Sipinsur Humbahas Lokasi Favorit Wisatawan Libur Lebaran

Medanbisnisdaily.com-Doloksanggul. Taman Sipinsur di Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatra Utara adalah salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan pada libur Lebaran 3-8 Juni 2019. Data dari Dinas Pariwisata setempat mengungkap selama libur Lebaran 6 hari tersebut tercatat ada 8.968 kunjungan wisatawan.

Hal itu disampaikan Kabid Promosi Dinas Pariwisata Humbahas, Barton Naibaho Kabid kepada medanbisnisdaily.com,Kamis (13/6/2019), di ruang kerjanya.

“Taman Sipinsur sebagai dataran tinggi terfavorit menjadi tujuan wisatawan untuk mengisi musim liburan hari raya Lebaran yang lalu,” ujarnya.

Umumnya, terang Barton, pengunjung Taman Sipinsur berasal dari luar Humbahas. Objek wisata lainnya yang juga ramai dikunjungi, sebunya, Istana Sisingamangaraja di Kecamatan Baktiraja.

di Taman Sipinsur wisatawan bisa melihat langsung luasnya Danau Toba. Sipinsur merupakan bagian dari dataran tinggi Humbahas dengan panorama Danau Toba. Luas areanya sekitar 2 hektar dan berada pada ketinggian mencapai 1.213 mdpl.

Taman Sipinsur ini juga ditanami pohon pinus. Lokasi ini juga cocok untuk berkemping. Bila tertutup kabut, Danau Toba tidak dapat terlihat. Lokasi bermain juga ada di taman ini.

Akses jalan menuju Taman Sipinsur cukup baik. Apalagi, lokasinya tidak terlalu jauh dengan Bandara Silangit yang berada di Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara.

Taman Sipinsur merupakan salah satu dari 16 geosite Geopark Kaldera Toba.

Sumber : http://www.medanbisnisdaily.com/news/online/read/2019/06/13/77856/taman_sipinsur_humbahas_lokasi_favorit_wisatawan_libur_lebaran/