Kabupaten Samosir Pilot Project Wisata Berbasis Lingkungan

Home / Berita  / Kabupaten Samosir Pilot Project Wisata Berbasis Lingkungan

Medanbisnisdaily.com-Medan. Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, mengatakan, Kabupaten Samosir menjadi salah satu dari 5 daerah di Indonesia yang akan menjadi pilot project daerah pengembangan wisata berbasis lingkungan. Hal itu tertuang dalam kesepakatan kerja sama antara Bupati Samosir, Rektor USU dan Deputi Pengembangan Destinasi Wisata yang disaksikan Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, saat Rakernas Pariwisata, di Jakarta, 28 Februari 2019.

“Kita telah menandatangani kerja sama tentang ‘Sustainability Tourism Development’. Dalam kerja sama itu ditetapkan Samosir sebagai salah satu pilot projek pengembangan pariwisata berbasis lingkungan. Pembiayaannya nanti dari lembaga dunia, UNWTO, yang bermarkas di Madrid dan diasistensi serta didampingi oleh USU bersama Kemenpar RI,” kata Rapidin kepada medanbisnisdaily.com, Sabtu (2/3/2019).

Rapidin menambahkan, dalam paparan pembukaan Rakernas itu, Menteri Pariwisata RI Arief Yahya juga mengekspos Kabupaten Samosir sebagai bencmarking daerah yang berhasil mengembangkan industri pariwisata sebagai core bisnisnya, melalui visi dan komitmen membangun aksesibilitas, amenitas dan ateaksi wisata secara terintegrasi.

Sumber : http://www.medanbisnisdaily.com/news/online/read/2019/03/02/67879/kabupaten_samosir_pilot_project_wisata_berbasis_lingkungan/