Patung Par Ombus-Ombus Siborongborong Ramai Dikunjungi Wisatawan

Home / Berita  / Patung Par Ombus-Ombus Siborongborong Ramai Dikunjungi Wisatawan

Medanbisnisdaily.com-Taput. Patung Parombus-ombus yang menjadi ikon Kota Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara menarik perhatian pelancong dan wisatawan lokal. Patung setinggi 12 meter yang dibangun di pusat kota di pertigaan jalan menuju Doloksanggul, Tarutung dan Medan itu menjadi spot berfoto bagi pengendara yang sedang melintas dari Siborongborong menuju Kota-kota lain di sekitarnya

Lokasi bangunan cukup strategis dan dengan mudah terlihat bagi siapa saja yang melewati kota Siborongborong, termasuk bagi warga dari dan menuju bandara internasional Silangit.

Taman di sekitar bangunan juga cukup luas berupa taman serta dikelilingi pagar sehingga mampu menampung para pelancong dalam grup atau berkelompok. Banyak warga dari luar daerah menyempatkan diri mengambil gambar ketika melintas sambil sejenak melepas penat setelah perjalanan panjang.

“Selfie dulu bang dengan patung parombus-ombus, saya penasaran dengan Kota Sinorongborong yang belakangan viral di media sosial karena lagu itu,” kata R. Tobing, seorang pengendara yang hendak menuju Kota Sibolga kepada medanbisnisdaily.com Selasa, (5/2/2019).

Sekelompok pemuda pengendara sepeda motor juga terlihat antusias mengamati patung sambil mengambil gambar. Mereka mengaku dari komunitas motor “Matic 17″ asal Aceh.

Kata salah seorang dari komunitas itu, mereka juga penasaran dengan Siborongborong.”Kami komunitas motor asal Aceh, kebetulan hari libur ingin berkeliling Danau Toba, Siborongborong masuk daftar yang dikunjungi karena cukup terkenal namanya,” katanya.

Sumber : http://www.medanbisnisdaily.com/news/online/read/2019/02/05/65457/patung_par_ombus_ombus_siborongborong_ramai_dikunjungi_wisatawan/