Pengunjung Pantai Bulbul Membludak, Wisatawan Datang Sejak Pukul 7 Pagi

Home / Berita  / Pengunjung Pantai Bulbul Membludak, Wisatawan Datang Sejak Pukul 7 Pagi

Medanbisnisdaily.com-Balige. H+2 Tahun Baru kawasan wisata alam Pantai Bulbul di Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatra Utara ramai dikunjungi wisatawan lokal. Bahkan, sejak pukul 07.00 WIB, ratusan lapak yang dikelola sejumlah warga lokal di pantai tersebut sudah terisi disewa pengunjung. Padahal, objek wisata tersebut biasa buka mulai pukul 09.00 WIB.

“Begitu kawasan pantai dibuka pengunjung sudah berdatangan menunggu sekaligus membuat pesananan lapak untuk tempat berteduh,” ujar salah seorang pengelola wisata di Pantai Bulbul, Sandi Simangunsong, Kamis (3/1/2019).

Dia mengatakan, kehadiran pengunjung di pagi hari dan disempatkan untuk sarapan menikmati sajian mi gomak dan minuman teh dan kopi. Hal ini sempat membuat pengusaha di kawasan pantai sedikit kewalahan.

“Biasanya pengunjung baru ada di atas pukul 09:00 WIB, tapi kali ini lebih awal dua jam dan bagaimanapun semua aktivitas dipercepat guna memenuhi permintaan dari pengunjung,” sebutnya.

Petugas parkir yang menempati pintu I, Dodi Simangunsong mengakui bahwa kali ini kehadiran pengunjung jauh lebih awal dan sudah menempati sejumlah titik parkir dan didominasi pengunjung rombongan keluarga.

“Kami hitung kendaraan yang sudah parkir lebih dari 300 unit dan saat ini menempati halaman rumah penduduk,” ucapnya seraya menyebut kehadiran pengunjung sudah dimulai dari sejak pukul 06:00 WIB.

Pengunjung yang tiba lebih awal, Johari Sinaga mengakui kehadirannya lebih awal di di Pantai Bulbul agar tidak terkena macet.

Ia memilih Pantai Bulbul sebagai tempat wisata keluarganya sekaligus untuk membuktikan objek wisata itu bernar-benar layak untuk dikunjungi sebagaimana informasi yang diperolehnya.

“Kenyataannnya benar, Pantai Bulbul ini cukup menyenangkan dan cocok untuk wisata keluarga,” katanya didampingi anggota keluarganya sebanyak 5 orang.

Sumber : http://www.medanbisnisdaily.com/news/online/read/2019/01/03/62243/pengunjung_pantai_bulbul_membludak_wisatawan_datang_sejak_pukul_7_pagi/