BOPDT Luncurkan 10 Paket Wisata Danau Toba

Home / Berita  / BOPDT Luncurkan 10 Paket Wisata Danau Toba

Ratusan tenda didirikan wisatawan di Situngkir Island, di Desa Silahi 3 dan Desa Paropo 1, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, beberapa waktu lalu. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata Danau Toba yang kini semakin ramai dikunjungi.

MEDAN-Menjelang peresmian Bandara Silangit menjadi bandara internasional oleh Presiden Jokowi pada 28 Oktober, Badan Otorita Pariwisata Danau Toba (BOPDT) akan meluncurkan 10 paket wisata Danau Toba. Paket ini dikhususkan bagi wisatawan macanegara yang datang ke Datau Toba.”Menjelang peresmian Bandara Silangit menjadi bandara international akan dilaksanakan 10 paket wisata promosi Danau Toba yang diperuntukkan bagi wisatawan mancanegara yang ingin terbang dari Singapura,” ucap Direktur Utama BOPDT, Arie Prasetyo kepada medanbisnisdaily lewat komunikasi WA.

 

Arie menjelaskan, saat ini Garuda Indonesia sebagai national flag carrier akan menjadi pioneer dalam membuka jalur penerbangan langsung Singapore-Silangit yang akan dipadukan dengan 10 paket wisata promosi Danau Toba.

“Sepuluh paket wisata promosi ini akan memanfaatkan Bandara Silangit sebagai pintu masuk dan keluar bagi wisatawan asing. Dan akan dipromosikan pada 28 Oktober, bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Serta diharapkan menjadi momen tepat bersamaan dengan peresmian Bandara Silangit menjadi bandara internasional. Ditargetkan 1 juta kunjungan wisatawan mancanegara di tahun 2019,” katanya.

Lalu apa saja paket-paket yang ditawarkan? apa menariknya bagi wisman?

 

Arie mengungkapkan, paket yang ditawarkan merupakan kombinasi dari paket tiga hari dua malam (3D2N) dan empat hari tiga malan (4D3N) yang akan menyajikan keindahan alam, serta budaya Danau Toba. Yang dikemas secara apik dan profesional serta melibatkan tour agent yang telah berpengalaman, yakni Prompt Travel dan Bayu Buana Travel.

 

“Harga paket wisata ini ditawarkan sangat kompetitif mulai dari 298 SGD atau kurang dari Rp 3 juta untuk paket 3D2N, termasuk tiket pesawat, akomodasi, makan dan atraksi,” ujarnya.

 

Menurut Arie, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata, dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura akan mengadakan acara Gala Night pada 17 Oktober 2017 di Singapura.

 

Kegiatan yang bertema Wonderful Lake Toba itu akan mengundang 600 industri pariwisata, korporasi, MICE group, dan School Holiday Group.

 

“Acara ini juga akan dimanfaatkan sebagai ajang launching paket-paket wisata ke Danau Toba,” katanya.

 

Data saat ini, jumlah pergerakan penumpang di Bandara Silangit tercatat mencapai 153.135 penumpang pada 2016. Di tahun 2017 sampai dengan September telah tercatat 193.390 penumpang yang datang ke Bandara Silangit.

 

Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya (periode Januari-September 2016 dengan jumlah penumpang 89.111), maka tercatat jumlah pertumbuhan penumpang di Silangit meningkat mencapai 216%.

 

Proyeksi tahun 2017 Bandara Silangit akan dapat menerima 250.000 penumpang, dengan asumsi penambahan frekwensi dari maskapai eksisting dan pembukaan jalur-jalur penerbangan baru dari beberapa maskapai, seperti Citilink dan Lion Group.

 

“Citilink saat ini sedang menyiapkan penerbangan reguler baru yang akan melayani jalur Halim Perdanakusuma-Silangit langsung menggunakan pesawat Airbus A320 dan akan di-launching pada tanggal 28 Oktober 2017,” kata Arie Prasetyo.

Sumber : https://www.gosumut.com/berita/baca/2017/10/15/bopdt-luncurkan-10-paket-wisata-danau-toba#sthash.4W22azM9.dpbs