Ribuan Warga Sumut Dihibur Tarian Kolosal Plus Seribu Pemain Seruling

Home / Berita  / Ribuan Warga Sumut Dihibur Tarian Kolosal Plus Seribu Pemain Seruling

Foto: Humas Pemprovsu
Gubsu dan Wagubsu menghadiri pesta rakyat dalam rangka HUT Provinsi Sumatera Utara yang ke-69, yang digelar di lapangan Merdeka Medan Senin malam (25/04/2017). Acara berlangsung meriah.

MEDAN, SUMUTPOS.CO – Pesta rakyat yang digelar di lapangan Merdeka Medan Senin malam (25/04/2017) dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sumatera Utara yang ke-69 berlangsung meriah. Ribuan warga masyarakat antusias berkumpul menikmati hiburan rakyat malam itu.

Selain menampilkan tarian kolosal multi etnis yang ada di Sumut, masyarakat juga dihibur dengan pertunjukan seribu pemain seruling oleh pelajar dari SMKN 11, SMKN 8, SMAN 2 dan SMAN 13 Medan.

Dan suasanapun semakin bertambah meriah ketika tiga artis dangdut ibu Kota Meggie Diaz, Jenita Janet dan Nana Borneo beraksi diatas panggung. Tidak hanya para penonton Gubernur Sumut Ir HT Erry Nuradi, Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung, Sekda Provsu Hasban Ritonga, Wakapoldasu, Bupati Sergai, Bupati Pakpak Barat, Wakil Bupati Nias Utara, dan sejumlah pejabat lainnya ikut bernyanyi dan berjoget di atas panggung bersama masyarakat. Meggie Diaz yang tampil membawakan lagu Selamat Ulang Tahun versi Jamrud juga sukses menambah kemeriahan.

Diiringi nyanyian Selamat UlangTahun dan pesta kembang api, Gubsu, Wagubsu dan para pejabat lainnya melemparkan baju dan Topi Sumut paten dari atas panggung ke arah penonton yang tampak antusias berebut hadiah tersebut.

Selain pergelaran pesta rakyat, acara puncak peringatan HUT Pemprovsu juga dirangkai dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang Lomba Karya Tulis dan Poto bagi jurnalis dalam rangka Hari Jadi ke-69 Provinsi Sumut. Tema perlombaan ini yakni “Dengan Momentum Hari Jadi ke-69 Provinsi Sumatera Utara, Kita Tingkatkan Daya  Saing Menuju Sumut Paten dan Sejahtera” dan subtema “Memantapkan Pembangunan Infrastruktur Transportasi untuk Percepatan Pembangunan Ekonomi yang Berkualitas untuk Sumut Paten”.

Untuk kategori Karya Tulis juara pertama diraih T Agus Khaidir (Tribun news.com) dengan skor 76, juara II Iwan Guntara (MedanBisnis) dengan skor 75, juara III Ismail Nasution (Sumut24) dengan skor 72,6, harapan I diraih Mirdad Syahputra (Portibi) dengan skor 72,3, dan harapan II diraih Marbun (Gebrak) dengan skor 69,3.

Sedangkan pemenang I Poto diraih Ahmad Ridwan Nasution (Imaji), juara II Kadry Boy Tarigan (Sindo), juara III Rizki Cahyadi (Tribun), harapan I Irsan (Antara), dan harapan II diraih Khairul Umri (Analisa).

Sumber : http://sumutpos.co/2017/04/25/ribuan-warga-sumut-dihibur-tarian-kolosal-plus-seribu-pemain-seruling/