Putri Mentari Sitanggang Wakili Sumut ke Ajang Puteri Indonesia 2017

Home / Berita  / Putri Mentari Sitanggang Wakili Sumut ke Ajang Puteri Indonesia 2017

MEDAN, SUMUTPOS.CO – Putri Mentari Sitanggang berhasil meraih mahkota Puteri Indonesia Sumut 2016, setelah mengalahkan 14 finalis lainnya pada malam puncak pemilihan Putri Indonesia Sumatera Utara Tahun 2016 di ballroom Grand Aston City Hall, Senin (12/12) malam.

Dalam kesempatan itu, Ariska Putri Pertiwi selaku Puteri Sumut 2015 yang kini telah menyandang gelar Miss Grand International, hadir memasangkan mahkota kemenangan kepada Putri Mentari.

Dewan juri terdiri dari Wisnu Wardhana (Head of HRD PT Mustika Ratu Tbk), Boma Kharista (General Manager Marketing PT Mustika Ratu Tbk), Hj. Evi Diana Erry Nuradi (Istri Gubernur Sumut sekaligus Pembina Yayasan Putri Indonesia Sumut), Dewi Ratu (Perwakilan Mustika Ratu), dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Elisa Marbun.

Sebelumnya, Ny Evi Diana Erry selaku pembina Yayasan Putri Indonesia Sumatera Utara yang didapuk menjadi salah seorang dewan juri mengajukan pertanyaan kepada Putri. ‘’Jika kamu terpilih menjadi Puteri Sumatera Utara, apa yang akan kamu lakukan untuk mempromosikan Danau Toba sebagai tujuan wisata internasional?” tanya Evi Diana Erry Nuradi.

Putri menjawab, ada tiga cara yaitu mencari keunggulan dari tempat wisata Danau Toba, kemudian menelisik masalah yang melanda wisata Danau Toba untuk kemudian mengajak masyarakat mengatasi permasalahan tersebut secara bersama. Terakhir adalah melakukan promosi melalui media yang paling mudah dijangkau oleh masyarakat.

Penilaian yang dilakukan dewan juri dilakukan sejak para finalis berada pada masa karantina, yaitu 9-11 Desember.  Dara kelahiran 17 Februari 1995 ini selanjutnya akan mewakili Sumut di ajang Puteri Indonesia 2017 mendatang. Sementara itu, posisi runner up I diraih oleh Sarah Desira Panjaitan yang merupakan mahasiswa dari Fakultas Hukum USU. Sedangkan runner up II diraih oleh Dara Elvira mahasiswi Fakultas Ekonomi USU.

Gubenur Sumatera Utara H T Erry Nuradi, yang menghadir acara itu, meminta pemenang kontes mempelajari dengan baik berbagai hal tentang Sumatera Utara.  Dia berharap Putri Sitanggang dapat menjadi duta Sumatera Utara untuk menyampaikan potensi  dan keindahan Sumut agar banyak yang tertarik untuk berkunjung.

Ketua Panitia Pelaksana Herawati, M.MA menjelaskan Grand Final Pemilihan Putri Indonesia wilayah Sumatera Utara diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bekerjasama dengan Yayasan Putri  Indonesia dan sponsor.

“Pemilihan ini bagian dari rangkaian event nasional untuk mencari puteri-puteri terbaik sumatera Utara yang akan membawa nama Sumut di tingkat nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Pemenang Putri IndonesiaSumatera Utara akan mewakili Sumut dalam kontes serupa untuk tingkat nasional yang diselenggarakan di Jakarta pada Maret 2017. Proses penilaian dilihat dari 3 unsur yaitu Brain, Beauty, dan Behavior. (rel/mea)

sumber :http://familynet.my.id/putri-mentari-sitanggang-wakili-sumut-ke-ajang-puteri-indonesia-2017.html