, 06 Februari 2017 - 00:00:00 WIB

Bukit Indah Simarjarunjung Menjadi Objek Wisata Rumah Pohon

Diposting oleh : Admin
Kategori: Berita - Dibaca: 414 kali

Simalungun (SIB) -Lokasi Bukit Indah Simarjarunjung (BIS) Kabupaten Simalungun menjadi salah satu objek wisata yang menyediakan rumah pohon mulai ramai dikunjungi orang.

Amatan SIB di lapangan, Sabtu (4/2) terlihat beberapa rumah pohon dan beberapa ayunan yang dapat dinikmati para pengunjung.

Lokasi Bukit Indah Simarjarunjung berada di bukit Simarjarunjung. Di samping lokasinya yang strategis, pengunjung juga dapat menikmati langsung pemandangan alam Danau Toba dari bukit.

Di tempat terpisah Erwin Gurning pengusaha BIS menuturkan bahwa Bukit Indah Simarjarunjung (BIS) pertama sekali dibangun tanggal 27 Desember silam. Dia mengaku dirinya termotivasi dari rumah-rumah pohon yang ada di Jogjakarta dan sering juga searching di internet untuk memulai mendirikan usaha ini.

Lebih jelas lagi dikatakan ayah satu anak ini, sudah empat rumah pohon yang selesai dibangun dan beberapa ayunan yang diletakkan di pohon sudah dapat dinikmati masyarakat ketika mengunjunginya.

Erwin juga berencana akan membangun lagi beberapa rumah pohon dan juga berencana akan membangun kolam renang apabila usahanya semakin ramai dikunjungi wisatawan.

Ditambahkan Gurning, untuk masuk dikenakan biaya Rp 2000 per orang, dan untuk menikmati rumah pohon dikenakan tarif Rp 5000 per orang dengan waktu yang ditentukan.

Dia juga berharap nantinya BIS semakin ramai dikunjungi.

Di tempat terpisah, Ira (21) salah satu pengunjung mengaku sangat senang dengan adanya objek wisata yang berada di bukit Simarjarunjung dengan fasilitas seperti rumah pohon. Dia juga berharap agar tempat ini nantinya menjadi salah satu objek wisata yang terkenal yang ada di Simalungun, tuturnya. (RAM/f)


Sumber : https://hariansib.co/view/Marsipature-Hutanabe/153468/Bukit-Indah-Simarjarunjung-Menjadi-Objek-Wisata-Rumah-Pohon.html



Drs. Elisa Marbun, M.Si

097331

Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 3612
Hits hari ini : 66
Total Hits : 97331
Pengunjung Online : 1